Pengabdian Masyarakat UNP, Kabupaten Agam Mendapatkan 25 Kegiatan

masyarakat
Agam, SuhaNews  – Universitas Negeri Padang (UNP) melaksanakan kegiatan pengabdian masyarakat di 4 wilayah kabupaten-kota di Sumatera Barat, yakni di Kabupaten Agam, Kota Bukittinggi, Kabupaten Pasaman dan Kabupaten Pasaman Barat. 

“Pada tahun ini, ada sebanyak 43 judul kegiatan pengabdian yang dilakukan oleh para dosen UNP,” ujar Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LP2M) UNP, Yohandri saat berkoordinasi dengan Bupati Agam Dr. H. Andri Warman, secara virtual, di Mess Pemkab Agam, Belakang Balok, Bukittinggi, Kamis (5/8).

Adapun dari 43 kegiatan tersebut, tersebar di 4 daerah itu, yakni 25 judul di Kabupaten Agam, dengan total anggaran lebih kurang Rp850 juta, di Bukittinggi sebanyak 9 judul, dengan anggaran Rp185 juta, 3 judul.

Baca juga: Dibuka Gubernur Sumbar, UNP Gelar Seminar Nasional Pengabdian Masyarakat

Selanjutnya di Kabupaten Pasaman dengan anggaran Rp94 juta, dan 6 judul di Kabupaten Pasaman Barat dengan anggaran sebesar Rp112 juta.

“Adapun kegiatan yang dilakukan antara lain Program Kemitraan Masyarakat (PKM), Program Pengembangan Desa Mitra (PPSM), Program Pengembangan Nagari Binaan (PPNB), Program Kemitraan Wilayah (PKW), Program Pengembangan Kewirausahaan (PPK) dan lain sebagainya,” jelasnya.

Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, mengucapkan terimakasih kepada UNP, yang telah memberikan kepercayaan kepada Kabupaten Agam, untuk menjadi lokasi kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

“Dari 4 kabupaten/kota yang menjadi lokasi kegiatan, Alhamdulillah, Kabupaten Agam mendapatkan program terbanyak,” ujar Andri Warman.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Agam, tambah Bupati AWR, saya ucapkan terimakasih dan selamat menjalankan pengabdian kepada masyarakat.

“Insyaallah, Pemkab Agam akan membantu dan memfasilitasi kegiatan ini, agar kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar,” jelas Andri Warman.  (*)

Baca juga: 3567 Mahasiswa UNP Jalani Asistensi Mengajar/PLK ke Sekolah Mitra

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Andri Warman Jadi Penguji Disertasi Mahasiswa Doktoral Unand
loading...
Artikel sebelumyaProgram Agam Cerdas, Baznas Salurkan Beasiswa Sebesar Rp178,5 juta
Artikel berikutnyaNy.Lise Eka Putra: Kaum Perempuan Ikut Terdampak Pandemi Covid-19