3567 Mahasiswa UNP Jalani Asistensi Mengajar/PLK ke Sekolah Mitra

3567 Mahasiswa UNP Jalani Asistensi Mengajar/PLK ke Sekolah Mitra
SuhaNews. 3567 mahasiswa Universita Negeri Padang (UNP) menjalani asistensi mengajar/PLK ke sokolah mitra yang tersebar diberbagai kabupaten dan kota di Sumbar.

Hari ini kita berada dalam suasana keprihatinan pada masa pandemi Covid-19. Selain itu, mahasiswa berada dalam kehidupan teknologi digital pada masa kini. Untuk itu calon guru masa depan harus menguasai teknologi informasi dan harus bisa berkreasi karena guru akan berhadapan dengan generasi yang hadir dalam suasana tersebut.

Demikian disampaikan oleh Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D. dalam sambutannya ketika membuka kegiatan serah terima mahasiswa Asistensi Mengajar/PLK yang dilaksanakan secara virtual pada Selasa (21/7).

Rektor UNP Prof. Ganefri. Ph.D. mengapresiasi atas kehadiran para kepala dinas, kepala cabang dinas, kepala sekolah mitra, guru paling yang hadir pada kegiatan ini.

“Para guru penggerak diharapkan mampu menggerakkan komunitas belajar dan peningkatan kualitas pembelajaran di sekolah di Indonesia,” jelas Rektor UNP Prof. Ganefri. Ph.D.

Menurut Rektor UNP Prof. Ganefri. Ph.D., selama 6 bulan mengikuti kegiatan asistensi mengajar MBKM/PLK akan mengikuti berbagai kegiatan baik mengajar maupun nonmengajar.

“Mahasiswa PLK Universitas Negeri Padang harus menjadi contoh dan duta Universitas Negeri Padang dalam hal pelaksanaan protokol kesehatan Covid-19,” kata Rektor UNP Prof. Ganefri. Ph.D.

Pembukaan dan Penyerahan Peserta Program Asistensi Mengajar MBKM dan PLK Mengajar mahasiswa Universitas Negeri Padang pada semester Juli-Desember 2021 ke sekolah. Kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Dinas Provinsi Sumatera Barat, Kepala Dinas Kabupaten/Kota, Wakil Rektor, Dekan, Kacabdin, Kepala Sekolah Mitra, Ketua Jurusan, Koordinator Program Studi, Dosen Pembimbing di berbagai tempat di Indonesia.

Pada kesempatan itu, Kepala Pusat PPL Universitas Negeri Padang, Dr. Sukardi, M.T. menjelaskan berbagai kegiatan yakni Observasi Sekolah Mitra, Kualitas Lembar Kegiatan Peserta Didik, Manajemen Sekolah Mitra, Kualitas Ekstra Kurikuler Sekolah Mitra, Kualitas Penyusunan Media Pembelajaran, Kualitas Penyusunan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran, Kualitas Pembelajaran Terbimbing, Kualitas Pembelajaran Mandiri, Laporan.

BACA JUGA  Bersama Pengurus Baru DPD PKS, Pemkab Tanah Datar Siap Bersinergi

“Peserta Asistensi Mengajar MPKM dan PLK semester Juli-Desember ini diikuti oleh sebanyak 3567 mahasiswa 34 Program Studi pada 14 Provinsi di Indonesia khususnya di Pulau Sumatera dan Pulau Jawa baik pada Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Riset dan Teknologi maupun pada Kementerian Agama,” jelas Dr. Sukardi, M.T. (ET |BeritaMinang.com)

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumya6 Ekor Sapi, Kurban di Yayasan PSA Sulit Air
Artikel berikutnyaCovid-19 Kabupaten Solok: 277 orang, Karantina Mandiri, 30 Dirawat