Chelsea vs Tottenham Hotspur 2-2, Manager Tuchel dan Conte Dikartumerah

chelsea
Chelsea Vs Tottenham 2-2
SuhaNews – Laga pekan kedua Liga Inggris 2022, Minggu (14/8/2022) malam WIB di Stamford Bridge, antara Chelsea vs Tottenham Hotspur diwarnai ketegangan antara Thomas Tuchel dan Antonio Conte. Bahkan Kedua manajer ini harus mendapatkan kartu merah dari wasit.

Laga Chelsea vs Tottenham penuh drama. Dalam laga yang berakhir imbang 2-2, The Blues sempat dua kali unggul, namun Tottemham Hotspur sukses menyamakan kedudukan.

Baca juga: Dirayu Ancelotti, Dari Chelsea Ruediger Gabung ke Madrid

Pada babak pertama, Chelsea lebih dulu melalui Kalidou Koulibaly pada menit ke-19. Tottenham membalas lewat Pierre-Emile Hojbjerg selepas jeda di menit ke-68.

Tuan rumah bisa kembali memimpin dari gol Reece James pada menit ke-77. Namun kemenangan di depan mata Chelsea melayang usai Harry Kane bikin gol di akhir laga pada menit ke-90+5.

Laga ini dibumbui perseteruan antara manajer kedua tim yaitu Thomas Tuchel di kubu Chelsea dan Antonio Conte yang membesut Tottenham. Tensi keduanya mulai memanas di tepi lapangan diawali usai gol Hojbjerg.

Conte yang merayakan gol Hojbjerg berselebrasi hingga ke depan bangku cadangan Chelsea. Tuchel tampak geram dengan sikap Conte membuat ketegangan terjadi.

Tuchel tampak tak bisa menahan emosi. Apalagi sesaat sebelum gol Hojbjerg, Kai Havertz tampak mendapat tekel dari Rodrigo Bentancur tapi wasit, Anthony Taylor, tak menganggapnya pelanggaran. Conte dan Tuchel kemudian mendapat kartu kuning usai bersitegang.

Tuchel sempat membalas tindakan Conte dengan berselebrasi hingga melewati bangku cadangan Tottenham kala Chelsea kembali memimpin dari gol James. Conte tampak hanya tertunduk melihat Tuchel.

Drama sesungguhnya terjadi di akhir laga. Kane mencetak gol penyama kedudukan di menit akhir setelahnya wasit meniup peluit panjang.

BACA JUGA  Pengantin Baru Dapat “Sikado” dari Wali Kota Padang
chelsea
Dua manager mendapatkan kartu merah

Conte dan Tuchel tampak bersalaman tapi hal ini justru awal dari kemarahana keduanya. Mereka sama-sama tak mau melepas genggaman dan kembali beradu mulut. Para pemain dan staff masing-masing tim harus memisah keduanya. Taylor kemudian mencabut kartu merah untuk Tuchel dan Conte.

Tuchel mengatakan bahwa konfrontasi dengan Conte adalah dampak dari panasnya laga. Ia mengatakan hal yang biasa dalam persaingan di sepakbola. Pria asal Jerman ini juga menegaskan sama sekali tak menyimpan dendam dengan Conte.

“Ini hanya emosi dalam sepakbola. Kami tidak perlu memanas-manasi. Anda memiliki pelatih yang emosional di pinggir lapangan dan hanya itu,” ujar Tuchel dikutip dari BBC.

“Kalau ketemu (nanti), ya ketemu. Kalau enggak ya enggak. Ayo teman-teman, ini adalah persaingan dan tidak ada hal buruk yang terjadi.”

Sumber: detik.com

Baca juga: Diakuisisi dari Roman Abramovic, Todd Boehly Jadi Pemilik Chelsea

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Agam Jamu Makan Malam Putri Sang Proklamator Bung Hatta
Artikulli tjetërMiliki Inovasi, Puskesmas Silungkang Dinilai Tim Provinsi Sumbar