Dirayu Ancelotti, Dari Chelsea Ruediger Gabung ke Madrid

chelsea
SuhaNews – Mantan pemain Chelsea, Antonio Ruediger diperkenalkan sebagai rekrutan anyar Real Madrid. Pemain berpaspor Jerman ini diperkenalkan Senin (20/6/2022) malam WIB.

Ruediger bakal mengenakan nomor punggung 22 Madrid. Pemain asal Jerman ini merapat ke Santiago Bernabeu dengan status free trasnfer usai kontraknya dengan Chelsea habis Juni ini. Ruediger diikat kontrak selama empat tahun hingga 2026 oleh Los Blancos.

Baca juga: Bayern Munich Menyesal, David Alaba Sukses di Real Madrid

Ruediger mengungkapkan bahwa Carlo Ancelotti punya peran penting di balik keputusananya merapat ke Real Madrid. Rayuan Don Carlo mampu meyakinkannya untuk merunput di Madrid.

Dalam acara perkenalan tersebut, Ruediger mengungkap alasan memilih Madrid sebagai pelabuhan terbaru dalam kariernya. Bek tengah 29 tahun tersebut sebelum merapat ke Madrid dikabarkan juga sempat diincar oleh Juventus, Paris Saint-Germain hingga Manchester United.

Pelatih Madrid, Carlo Ancelotti, memegang peran penting soal keputusan Ruediger mantap berseragam Madrid. Don Carlo mampu meyakinkannya bakal menjadi andalan di lini belakang jika bergabung dengan Madrid. Ruediger menjalin komunikasi intens dengan Ancelotti sejak April lalu.

“Komunikasi pertama antara Real Madrid dan agen saya terjadi pada September tahun lalu. Kali kedua saya berbicara dengan Ancelotti sendiri adalah pada bulan April. Komunikasi saya dengannya adalah momen terpenting dan saat itulah saya membuat keputusan untuk bergabung dengan klub ini,” ujar Antonio Ruediger dikutip dari situs resmi Madrid.

“Dia mengatakan kepada saya bahwa dia menginginkan saya di sini, dia mempercayai saya, dan bahwa saya benar-benar dapat membantu tim. Di usiaku, itu sudah lebih dari cukup. Kita berbicara tentang Ancelotti. Saya tahu di Madrid akan selalu ada persaingan tapi saya siap berjuang untuk tempat saya,” jelasnya.

BACA JUGA  Liga Champion: Atalanta Jamu Madrid di Stadion Atleti Azzurri d'Italia

Ruediger bakal menjadi tambahan kekuatan di jantung pertahanan Madrid. Ia sudah membuktikan menjadi bek yang tangguh kala membela Chelsea. Ia total telah mencatatkan 202 untuk Chelsea dengan sumbangan 12 gol dan tujuh Assist sejak bergabung dari AS Roma pada 2017. Produk akademi VFB Stuttgart ini turut membawa Chelsea meraih gelar Liga Champions, Liga Europa, dan Piala FA.

Sumber: detik.com

Baca juga: Diakuisisi dari Roman Abramovic, Todd Boehly Jadi Pemilik Chelsea

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakMIUT Perguruan Thawalib Padang Panjang Persiapkan Kurikulum Merdeka dengan Lokarkarya
Artikulli tjetërH.Asrat Chan Ajak Jamaah Haji 50 Kota Evaluasi Pelaksanaan Ibadah Umrah