Bayern Munich Menyesal, David Alaba Sukses di Real Madrid

Bayern
SuhaNews – Bayern Munich menyesal melepas David Alaba pada musim panas tahun lalu, usai kontraknya habis, David Alaba langsung sukses bersama Real Madrid di tahun pertamanya. Ia mampu mempersembahkan dua trofi sekaligus yakni trofi LaLiga dan Liga Champions.

Kesuksesan Alaba membuat Bayern  menyesal melepasnya. Apalagi Bek asal Austria itu sudah memberika kontribusi besar kepada Munich.

Baca juga: Liga Champions: Real Madrid Juara, Carlo Ancelotti Lewati Zinedine Zidane

Alaba sukses mempersembahkan 27 trofi, di antaranya 10 titel Bundesliga dan dua gelar Liga Champions, dengan catatan penampilan 431 kali bermain dan bikin 33 gol.

Setelah cabut dari Allianz-Arena, Alaba memilih pindah ke Real Madrid. Los Blancos menggaetnya, sebagai pengganti Sergio Ramos, yang pindah ke Paris Saint-Germain.

Bersama Madrid, mantan emain Austria Wien ini,  langsung sukses. Bek berusia 29 tahun itu bermain 46 kali dan bikin 3 gol serta 4 assist, dan membantu memenangkan dua gelar.

Hal itu membuat Bayern sedih karena melepas Alaba tahun lalu. Eks CEO Karl-Heinz Rummenige sampai meminta maaf karena Die Roten tak bisa mempertahankan sang pemain.

bayern
Pemegang trofi Liga Champions terbanyak

“Saya sangat menyesal atas kepergian David,” kata Rummenigge kepada Bild.

“Saya minta maaf untuk itu. Dia adalah pemimpin di lini pertahanan, dan memiliki tahun yang luar biasa di bawah [Hansi] Flick ketika kami memenangkan Liga Champions di Lisbon.”

“Kepergiannya dari Bayern sangat terlihat. Sejujurnya itu yang saya sesalkan,” katanya.

Alaba memang menjadi bagian sukses Bayern dalam sedekade lebih.

Sumber: detik.com

Baca juga: Final Liga Champions: Real Madrid atau Liverpool Peraih Trofi?

Facebook Comments

BACA JUGA  Jelang PKG, MAN 2 Bukittinggi Gelar Persiapan
loading...
Artikulli paraprakBupati Agam Buka Pelatihan Peningkatan SDM Bacaleg Perempuan
Artikulli tjetërBupati Pasaman Kunjungi Korban Banjir, Penanganan Cepat Segera Dilakukan