Pengda ABKIN Sumatera Barat Gelar Diskusi dan Silaturhami Virtual

Batusangkar, SuhaNews – Pengurus Dareah (Pengda) Asosiasi Bimbingan Konseling Indonesia (ABKIN) Sumatra Barat mengadakan silaturahmi dan diskusi profesional. Kegiatan yang dilaksanakan secara virtual melalui zoom ini dilaksanakakan pada Juma’at 10 juni 2022. kegiatan di agendakan pukull 19.30 WIB ini menghadirkan Imam Hanuji sebagai Pemberi tausiah.

Kegiatan ini juga di hadiri oleh pembina PD ABKIN Sumbar Prof Mujiran dan ketua PD ABKIN Sumbar Dr Ifdil. PD ABKIN di harapkan dapat mengembangkan serta memajukan bimbingan dan konseling sebagai ilmu dan profesi yang bermartabat dalam rangka mempersiapkan sumber daya manusia yang berkualitas tinggi. Diantara isu yang dibahas adalah penerapan Implementasi Kurikulum Merdeka bagi guru BK serta permasalahan guru dilapangan berkenaan dengan peningkatan ilmu pengetahuan.

Diskusi yang di pimpin oleh Irsyad Das selaku ketua 3 PD ABKIN S0umbar menyampaiakan acara ini adalah silaturahmi antara pengurus sehingga dengan ini diharapkan ada kekompakan dan program-program dapat dijalankan dengan baik.
Silaturahmi ini merupakan langkah awal bagi kita untuk lebih perhatian terhadap organisasi kita yang diharapkan memberikan kontribusi kepada profesi kita profesi bimbingan dan konseling.

Dr Yarmis Syukur anggota ABKIN diharapkan memperkaya diri dengan pengetahuan teknologi dalam melakukan pelayanan kepada peserta didik atau sasaran pelayanan. Walaupun saat ini ada yang bertugas struktural diharapkan tetap melakukan layanan konseling. Dengan melaksanakan konseling kita akan menyadari bahwa betapa diperlukannya kita oleh orang lain. Dengan perubahan waktu semakin menunjukkan bahwa kita itu harus semakin merasa meningkatkan keterampilan kita.

Dari kalangan praktisi Andra Mairoza menyampaikan semoga dengan silaturahmi ini dapat memperpanjang usia dan rizki. Rizki yang tidak hanya berupa uang namun kebahagiaan serta ilmu yang bermanfaat.

BACA JUGA  Bertemu Virtual, Pengda ABKIN Sumbar Bahas Program Kerja 2022

Andra Mairoza mengatakan semoga dengan amanah menjadi bagian pengurus ABKIN dapat membesarkan organisasi sebagaimana yang diharapkan.

Pengda ABKIN Sumatera Barat Gelar Diskusi dan Silaturhami Virtual 1

Dr Ardimen selaku ketua II PD ABKIN dan akademisi mengatakan semoga amanah sebagai PD ABKIN dapat hidup dan menghidupkan organisasi BK seperti MGBK. Semoga dengan menghidupkan ini dapat menjadi bermanfaat secara pribadi, akademisi dan juga berprofesi sebagai guru BK atau konselor.

Kegiatan juga dilanjutkan dengan isu implementasi kurikulum merdeka, deiantaranya disampaikan oleh Gusnaldi sebagai Instrutur pada program guru penggerak, Leni Murni Hayati praktisi di di bidang pengawas sekolah serta Nurhamidah selaku GP angkatan 1. Dt

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -