Penggiat Kampung Tangguh IX Korong Bantu Korban Banjir Kota Solok

Penggiat Kampung Tangguh IX Korong Bantu Korban Banjir Kota Solok
Solok, SuhaNews. Keberadaan kampung Tangguh di IX Korong Kota Solok kian dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat pasca panjir yang merendam rumah penduduk di sekitar kelurahan IX Korong.

Beberapa Anggota divisi kesehatan kampung Tangguh yakni Hermaiwan ketua Rw 03, Tarmizi ketua RT 02/03, Meri Yanti ketua Rt 01/03, Afriwandi Linmas Rw 03, Fitrizia.Amd.kep, bersama satgas kelurahan dan Bhabhinkamtibmas serta masyarakat setempat bahu membahu melaksanakan goro bersama untuk membersihkan sisa sisa lumpur di kelurahan itu pada Minggu (17/01/21).

Ketua RT 01/03 Meriyanti yang didampingi Bhabhinkamtibmas IX Korong Aiptu Suryadi Rambo kepada Suhanews mengatakan bahwa target utama goro kali ini yaitu membersihkan Posyandu Balita Flamboyan, di jl. puti Indojati Rt 02/Rw 03, karena posyandu tersebut akan digunakan untuk kegiatan pemeriksaan balita dan para lansia pada Senin (18/01/21)”,jelas Meri.

“Banyak sekali bantuan yang diperlukan dan dibutuhkan oleh warga yang terdampak mayoritas perumahan yang terendam banjir dengan demikian Satgas dan masyarakat diajak untuk bergotong-royong membersihkan lokasi terutama fasilitas umum”,sebutnya

Saat ini Divisi kampung Tangguh terus berupaya menggalang bantuan dan bekerja sama dengan anggota DPRD dan pemerintah setempat agar semuanya terus bahu-membahu untuk menolong masyarakat terdampak serta merecovery efek bencana yang ada”, harap Meri yanti

“Penanggulangan bencana itu sambungnya, tidak bisa hanya mengandalkan BPBD yang menangani persoalan yang cukup pelik ini, kita semua harus membantu untuk menolong masyarakat yang terdampak, ” Ujarnya.

reporter : Dedi editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Mahasiswa KKN KenalkanHandzsanitizier Herbal di IX Korong
loading...