Polsekta Solok Gelar Bakti Sosial Pasca Banjir di IX Korong

Polsekta Solok Gelar Bakti Sosial Pasca Banjir di IX Korong
Solok, SuhaNews. Polsekta Solok dipimpin Kapolsek AKP Isburman, SH menggekar bakti sosial bagi warga korban banjir dua hari hari lalu di IX Korong, Kamis (14/1) pagi.

Polsekta Solok Gelar Bakti Sosial Pasca Banjir di IX Korong

Ada pun sasaran utamanya adalah Fasilitas Umum (Fasum) yang ada di kelurahan IX Korong terkhusus kepada posko RT dan Pos Ronda. Tujuanya agar sarana tersebut bisa secepatnya kembali di pergunakan utk pelayanan warga”,ungkap AKP Isburman kepada Suhanews.

“Banyak lumpur dan sampah yang masuk di bawa air ke dalam posko, Kami bantu membersihkannya”. Ucap Kapolsek.

Kapolsek menambahkan, sejauh ini banjir tidak menimbulkan korban jiwa. Namun warga masih trauma dengan banjir yang datang dengan tiba tiba, akibat dari hujan deras dengan intensitas tinggi.

Pasca Banjir biasanya menyisakan pekerjaan tersendiri bagi warga setempat karena banyak barang perabotan Rumah tangga yang terkena air dan basah, serta menyisakan lumpur dilantai rumah warga”,sebut Kapolsek.

Akp Isburman juga menyampaikan berupa himbauan kepada masyarakat, guna mengantisipasi datangnya banjir yang sewaktu waktu bisa datang lagi agar mulai sekarang menempatkam perabotan rumah tangga di tempat yang lebih tinggi”,tutupnya.

Bhabhinkamtibmas IX Korong Aiptu Suryadi Rambo juga mengatakan Ada rumah warga yang perabotannya basah dan memang harus di keringkan lalu dibersihkan karena terlalu banyak sehingga kami harus turun tangan bantu mereka juga”,Sebutnya.

“mudah mudahan Fasilitas umum segera berfungsi kembali di IX Korong, karena disitu juga ada kampung Tangguh Nusantara, satu satunya yang masih aktif dan keberadaanya masih dibutuhkan oleh warga setempat, dan sempat diapresiasi oleh Polda Sumbar karena dikunjungi oleh Kombes polisi Nina Febri Linda, SH dan AKBP Aries Setyo Ningsih,S.IK”,jelasnya.

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Di Salayo Banjir, di Tanjung Bingkung Air Genangi Jalan Lintas Sumatera
loading...