Pengukuhan Pengurus PWI Kota Solok, Wanedi Saman Kembali Jadi Ketua

Pengukuhan Pengurus PWI Kota Solok
Solok, SuhaNews – Wanedi Saman kembali dikukuhkan sebagai Ketua PWI Kota Solok, Sumatera Barat periode 2019-2022. Ia didampingi oleh Sekretaris Zulfahmi dan Bendahara Alfian, serta seksi lainnya.

Pengukuhan pengurus PWI ini digelar  di lapangan merdeka, Taman Istiqlal Park, Kota Solok, Rabu (15/1).

Adapun  pengurus yang dikukuhkan bersamaan dengan pengukuhan Ketua, Sekretaris dan Bendahara adalah Seksi Organisasi Yoserizal, Seksi Pendidikan dan Teknologi Informasi Oktria Tirta, Seksi Ekonomi dan Kesra Eri Satri, Seksi Kerjasama dan Kemitraan Desra Fauzal. Seksi Advokasi dan Pembelaan Wartawan Elita Susanti.

Selanjutnya Seksi Wartawan Olahraga diketuai oleh Raunis Roni, Sekretaris Devy Syam Putra, Bendahara Rijal Islami, dan anggota Wahyu Yudistira dan Ildayu Chandra.

“Jalankanlah amanah dengan baik dan bekerjalah secara profesional,” ujar Ketua PWI Sumbar, Heranof.

Pengukuhan Pengurus PWI Kota Solok oleh Ketua PWI Sumbar ini, dihadiri oleh Wali Kota Solok Zul Elfian, Ketua DPRD Yutrius Chan, dan jajaran kepala SKPD di lingkup Balai Kota Solok ini.

“Kota Solok siap menjadi Kota Wartawan,” ujar Zul Elfian.

Sebagai Kota Wartawan, jelas Zul Elfian, pihkanya siap menerima masukan, kritik dan saran dari para wartawan di Solok demi kemajuan daerah ini.

Pemko Solok berharap bantuan publikasi dan penyebaran informasi seputar program dan kegiatan yang ada, termasuk perkembangan Kota Solok. Publikasi ini akan bisa memperkenalkan Kota Solok kepada publik.

Sejalan dengan Wali Kota, Ketua DPRD Kota Solok, Yutris Can juga mengakui pentingnya peran jurnalis dalam membangun daerah ini. Pers merupakan kekuatan keempat yang tidak bisa diabaikan. Karena itu perlu kerjasama dengan para jurnalis dalam membangun Kota Solok.

“Pengaruh wartawan dirasakan dalam mengawal perkembangan dan pembangunan Kota Solok,” jelas Ketua DPRD Yutris Can.

BACA JUGA  Lansia di Kota Solok Terima Paket Bantuan Pangan dari Pemko

Pemerintah Kota Solok, jelasnya, telah membangun Balai Wartawan Rosihan Anwar. Balai Wartawan ini akan menjadi tempat beraktivitas dan berkumpulnya wartawan, serta menjadi tenpat berbagi pengetahuan dan pengalaman antar wartawan maupun antara wartawan dan pemerintah daerah. Pada kesempatan ini juga dikukuhkan IKWI Kota Solok.

Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...