Pengurus DMI Kab. Solok dan MUI Kecamatan Dikukuhkan

Pengurus DMI Kab. Solok dan MUI Kecamatan Dikukuhkan
Bupati Solok H. Gusmal diapit oleh Ketua MUI Kab. Solok H. Syahrul Wirda dan Ketua MUI Sumbar H. Gusrizal Gazahr dan Ketua DMI Sumbar H. Elyunus.
Arosuka, SuhaNews. Bertempat di ruang Solok Nan Indah Kantor Bupati Solok, Kamis (19/12) Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) serta pengurus MUI Kecamatan se Kabupaten Solok

Sekaligus dalam acara ini penutupan sekolah Mubaligh Kabupaten Solok 2019 yang digagas oleh Pemda Kab. Solok. Hadir dalam acara ini Bupati Solok H. Gusmal, SE, MM, Ketua MUI Sumbar Buya H. Gusrizal, Lc, MA. Dt. Palimo Basa, Ketua MUI Kab. Solok Drs. H. Syahrul Wirda, MM dan Ketua DMI Sumbar H. Elyunus.

Untuk Ketua MUI Kecamatan se Kabupaten Solok ini dikukuhkan oleh Ketua MUI Kab. Solok Drs. H. Syahrul Wirda, MM sedangkan untuk Pengurus DMI Kab. Solok dikukuhkan oleh Ketua DMI Sumbar H. Elyunus.

Mengawali sambutannya Butai Solok H. Gusmal mengatakan sangat pendukung program Sekolah Mubaligh, ini sebagai salah satu upaya mewujudkan empat pilar pembangunan Kabupaten Solok. Ia menyatakan akan melaksanakan kegiatan ini ditahun-tahun berikutnya.

H. Gusmal juga berpesan, mubaligh yang telah mengikuti kegiatan ini untuk dapat menerapkan ilmu yang diterima dalam kegiatan sekolah mubaligh. Dengan lebih baiknya penyampaian oleh mubaligh baik tentang cara berceramah maupun penguasaan materi maka dapat pula meningkat kunjungan masyarakt ke masjid maupun mushalla. Hal ini salah satu tujuan Pemda dan keinginan masyarakat yakni memakmurkan masjid.

Kepada DMI dan MUI untuk dapat membangun silaturrahmi yang intens dalam rangka mewujudkan cita-cita memakmurkan masjid, mushalla dan surau.

“Kita berharap DMI dan MUI membangun komunikasi sehingga program keduanya dapat disinkronkan yang ujungnya nanti dapat dinikmati masyarakat khususnya dalam kegiatan keagamaan,” sebut H. Gusmal.

Diakhir sambutannya H. Gusmal berharap semua pengurus baik DMI maupun MUI nantinya sama-sama mengajak masyarak untuk meningkatkan ibadah sebagai upaya peningkatan keimanan yang ujungnya masyarakat kabupaten Solok, Beriman dan Bertaqwa serta Berkahlak Mulia.

Untuk Pengurus DMI Kabupaten Solok yang dikukuhkan ini, sebagai Ketua adalah H. Syamsir, S.Pd.I yang didampingi oleh Wakil Ketua sebanyak 3 orang yakni Almaturidi, SHI, Hefnizon, S.Sos.I Malin Marajo, H. Jamhur, S.Pd.I.
Sekretaris dipercayakan pada Ilyasmadi, SE, MM dengan Wakilnya Sisfayerni, S.Ag dan Ilham Akbar Aulia, SH serta Bendahara Drs. Yuhartizal. Kepengurusan juga dilengkapi bidang-bidang antara lain, bidang Pemberdayaan Organisasi dan Pembinaan Cabang, bidang Peribadatan, Hukum dan Pembinaan Syariah.
Selanjutnya Bidang Dakwah, Ukhuwah, Pendidikan dan Sumberdaya Keumatan. Bidang Ekonomi dan Pemberdayaan Zakat, Infaq, Sedekah dan Hibah. Bidang Pemberdayan Potensi Muslimat dan Pembinaan Keluarga. Bidang Kaderisasi Pemuda dan Remaja serta Bidang Kominfo, Humas dan Publikasi. Red

Facebook Comments

BACA JUGA  Berikan Bantuan, Bupati Agam, AWR Shalat Tarawih Perdana di Kampung Halaman
loading...