Konfercab PGRI Kab.Solok Selesai, Inilah Pengurus PGRI 2020/2025

Konfercab PGRI Kab.Solok Selesai, Inilah Pengurus PGRI 2020/2025
Pengukuhan Pengurus PGRI Kabipaten Solok
Arosuka, SuhaNews – Konferkab PGRI Kabupaten Solok sudah selesai. Dr. H. Asrinur, M.Pd., kembali dipercaya memimpin organisasi terbesar ini. Para guru juga kembali memilih Drs. Nofri Anten, M.Pd dan Dra. Hj.Yunita Karyawati, M.Pd., sebagai Sekretaris dan Bendahara periode 20202025.

“Pengurus terpilih langsung dikukuhkan oleh Ketua PGRI Sumatera Barat, Drs. Darmalis,” ujar Ketua terpilih Asrinur.

Adapun  Ppengurus Harian PGRI yang dikukuhkan terdiri atas Pembina H.Gusmal SE.MM,  Zulkisar, S.Pd. MM., dan  Alizar Chan. Pengurus Harian Ketua Umum Dr.H.Asrinur, M. Pd., Wakil Ketua Drs. Refinal Zoni,MM dan  Syamsul Bahri, M.Pd., Sekretaris/Wakil Drs. Nofri Anten, M.Pd. Joni Hardi, S.Pd., Bendahara/Wakil  Dra. Yunita Karyawati, M.Pd Sriwardiningsih,  S.Pd.

Pengurus PGRI

Selanjutnya Ketua Bidang Organisasi dan Kaderisasi Patrismon, Bidang Pendidikan dan Pelatihan Ruspel Aiga, Bidang Penegakan Kode Etik Yostizon, Bidang Advokasi, Bantuan Hukum dan Perlindungan Profesi Julmardi, Bidang Pembinaan dan Pengembangan Profesi Guru dan Tenaga Kependidikan Arnis, Pembinaan Karir Guru dan Tenaga Kependidikan Syamsul Bahri.

Bidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Irnes, Bidang Kerjasama dan Pengembangan Usaha, Mairisna, Bidang Kesejahteraan dan Ketenagakerjaan Zaibar, Bidang Pemberdayaan Perempuan Mimi Rosyita, Bidang Pengembangan Olahraga, Seni dan Budaya Desrizal, Bidang Pembinaan Mental dan Spritual Erizal, Bidang Komunikasi dan Informasi Nurhasmidar dan Bidang Hubungan Antarlembaga Mulyadi.

“PGRI memiliki tiga program prioritas,” ujar Ketua PGRI Asrinur.

Pengurus PGRI 2020/2025, jelas Asrinur berharap bisa membangun gedung guru Kabupaten Solok. Pembangunan gedung guru atau gedung PGRI ini mendesak dilakukan karena hingga sekarang PGRI belum memiliki sekretariat permanen.

“Kita akan menggelar diklat dan bimtek untuk guru dan tenaga kependidikan,” tambah Asrinur didampingi Yunita Karyaweti.

Bertekad memajukan PGRI

Peningkatan kapasitas guru,kepala sekolah, pengawas sekolah dan tenaga kependidikan, jelasnya perlu dilakukan agar kualitas dan wawasan meningkat. Karena itu akan digagas sejumlah pelatihan fungaional, lokakarya  dan bimtek bidang keahlian.

BACA JUGA  SUBP SD Kecamatan Kubung Adakan Worshop Pembuatan Bahan Ajar system pembelajaran Luring

“PGRI juga akan mengupayakan peningkatan kesejahteraan guru,” tambah Asrinur.

Peningkatan kesejahteraan guru ini meliputi guru PNS maupun non PNS. Untuk itu, PGRI berusaha melakukan pendekatan dengan pemerintah pusat dan daerah. Semua pihak diharapkan memberikan perhatian kepada guru.

“Dalam waktu dekat akan digelar rapat kerja,” jelas Asrinur.

Rapat kerja perdana ini selain untuk merumuskan program kerja lima tahun ke depan, juga untuk melakukan konsolidasi baik antarpengurus maupun dengan guru lainnya. Diharapkan PGRI ke depan bisa lebih baik, sesuai dengan harapan para guru. Wewe

Baca Juga:

 

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBrescia Ditundukkan AC Milan 1-0
Artikel berikutnyaDinas Kesehatan Bantah 1 Warga Sumbar Terserang Virus Corona