Pengurus LKBH PGRI dan Perempuan PGRI Kabupaten Tanah Datar Dilantik

pengurus
Tanah Datar, SuhaNews – Bupati Tanah Datar diiwakili Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Inhendri Abas Dt Tan Basa melantik Pengurus LKBH PGRI dan Perempuan PGRI Kabupaten Tanah Datar, Jumat (10/9) di aula Kantor Bupati Tanah Datar.

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Tanah Datar, Rektor IAIN Batusangkar, Kapolres, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Sumatera Barat diwakili Kacabdin Wilayah IV, Kakan Kemenag.

Baca juga: LKBH PGRI Tanah Datar Terbentuk, Asbar Jadi Ketua

Sementara dari Provinsi Sumbar hadir Pengurus PGRI, Pengurus LKBH PGRI, Perempuan PGRI. Di samping itu juga hadir Perwakilan pengurus Kecamatan dan Daerah PGRI Kabupaten Tanah Datar serta undangan lainnya.

“Untuk mencapai Visi Organisasi yang kuat dan bermartabat perlu dilakukan Konkerda ini,” ujar Ketua PGRI Kabupaten Tanah Datar Drs. Edial Yuspita, MM.

Anggota PGRI Kabupaten Tanah Datar, jelasnya,  lebih kurang 5000 orang. Mudah-mudahan dengan kegiatan ini dapat menjadikan guru-guru yang hebat untuk menjadikan peserta didik hebat dengan program kerjanya.

Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kabupaten Tanah Datar baru saja ditetapkan sebagai pengelola pendidikan terbaik di Sumatra Barat ini tidak terlepas dari peran guru-guru hebat Kabupaten Tanah Datar.

Ketua PGRI Provinsi Sumatera Barat, Darmalis M.Pd mengapresiasi pengurus PGRI Tanah Datar yang melaksanakan Konkerkab ini karena masih ada kabupaten/kota di Sumatera Barat yang belum menyelenggarakan konkerkab ini.

Kehadiran LKBH, jelas Darmalis, diharapkan dapat melindungi guru dari permasalahan hukum dan intimidasi dalam pelaksanaan tugas profesinya.

“PGRI mendorong digitalisasi di sekolah untuk meningkatkan efisiensi dan inovasi,” jelas Darmalis.

Jangan sampai ada guru yang tidak mau perubahan untuk mengapdate kompetensi dengan teknologi. Tidak hanya menyesuaikan tetapi menciptakan teknologi.

BACA JUGA  PAIF Kemenag Bukittinggi Ikuti Sosialisasi DERAP Covid- 19

“Konkerkab PGRI ini ini dilaksanakan selama dua hari, 10 s.d 11 September 2021,” ujar Ketua Panitia Ardonie Ernanda, M.Ag.

Adapun Susunan Kepengurusan Lembaga Konsultasi Bantuan Hukum (LKBH) Kabupaten Tanah Datar Priode 2021-2026, yakni:

Penanggung Jawab Ketua PGRI Drs. Edial Yuspita, MM dan Wakil Penanggung Jawab Sekretaris PGRI Azri Yanto, S.Ag.

Ketua LKBH Asbar, D. S.Pd, Wakil Ketua Defison, S.Pd., Sekrtaris Andra Mairoza, S,Pd., Wakil Sekretaris Alkhiyarmis, S.Pd., Bendahara Alfi Hidayati, M.Pd.

Kepengurusan dilengkapi dengan beberapa Divisi, antara lain, Divisi Perlindungan Profesi, Denovia Rossiyenti, SH. Divisi Perlindungan Hukum, Bendrizal, S.Pd.I. Divisi Kesehatan dan Keselamatan Kerja, Jumharman. Divisi Perlindungan Hak Karya Intelektual Syamsuardi, S.Pd dan Divisi Advokasi, Inhendri Abas, S,Pd.MM.dan Deswenti,S.Pd.AUD.

(Andra Datuak)

Baca juga: PGRI Kab Solok Gelar Seminar dan Dialog Lebih Dekat dengan Gusmal

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaCovid-19 Kabupaten Solok: Pasien Dirawat yang Meninggal Dunia Bertambah
Artikel berikutnyaKebakaran Pasar Bawah Bukittinggi, Hanguskan 300 Kios