Pengurus PMI Kecamatan Masa Bakti 2021-2026 Dikukuhkan

Pengurus PMI Kecamatan Masa Bakti 2021-2026 Dikukuhkan
SuhaNews – Wali Kota Padang Hendri Septa yang juga selaku Pelindung Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Padang, secara resmi melantik para Pengurus beserta Dewan Kehormatan PMI Kecamatan se-Kota Padang untuk masa bakti 2021-2026.

Pelantikan yang digelar di Ruang Serbaguna Bagindo Aziz Chan, Kantor Balai Kota Padang, Senin siang (21/2/2022) itu pun berlangsung dengan khidmat dan mengacu protokol kesehatan (prokes).

Dalam sambutan dan arahannya, Wali Kota Padang berpesan akan pentingnya peran PMI di bidang kemanusiaan. Seperti di setiap kecamatan, kehadiran dan keberadaannya sangat penting sebagai garda terdepan membantu pelaksanaan program kegiatan kemanusiaan terkait pelayanan kesehatan dan sosial bagi masyarakat.

“Begitu juga dalam mengantisipasi berbagai bencana seperti penyebaran Covid-19 yang masih mewabah hingga saat ini,” imbuhnya.

Lebih lanjut orang nomor satu di Kota Padang juga memesankan agar Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kecamatan betul-betul sepenuh hati mendedikasikan diri untuk masyarakat.

“Mari kita berkiprah secara profesional dan sungguh-sungguh di berbagai aktifitas kemanusiaan di kecamatan masing-masing. Insya Allah, kita Pemko Padang siap bersinergi dengan program-program dari PMI Kota Padang dan PMI kecamatan ke depan,” tukuk Wako.

Di kesempatan itu, Hendri Septa juga menyampaikan ucapan selamat dan sukses kepada Pengurus beserta Dewan Kehormatan PMI Kecamatan se-Kota Padang yang baru dilantik.

“Terima kasih atas sinergi yang terjalin sejauh ini, semoga Pengurus dan Dewan Kehormatan PMI Kecamatan untuk masa bakti 2021-2026 akan lebih baik dan bersemangat lagi dalam menjalankan program PMI di Kota Padang,” harapnya.

”Kita semua telah menyaksikan kiprah PMI bagi masyarakat dan Kota Padang baik dalam urusan kemanusiaan dan donor darah serta lainnya. Semoga ini terus berlanjut sampai kapanpun,” pungkas Wali Kota milenial itu mengakhiri.

BACA JUGA  Markarius Anwar Terpilih Jadi Ketua IPKR 2022-2026, Eka Putra Ucapkan Selamat

Dalam pelantikan tersebut juga dilangsungkan penyerahan penghargaan kepada sejumlah nama yang dinilai telah berperan aktif sebagai penggerak donor darah dalam mendukung tugas-tugas kemanusiaan melalui PMI di Kota Padang.

Penerima penghargaan itu diantaranya Andree H. Algamar (Kepala Dinas Perdagangan Kota Padang), Martin Makmur mewakili HBT, Edward Toman Pasaribu mewakili SJS Plaza dan Masykur Rauf dari PT Semen Padang.

Terlihat hadir dikesempatan itu Ketua PMI Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Aristo Munandar, Ketua PMI Kota Padang Zulhardi Z. Latif, Kepala UDD PMI Kota Padang dr Widyarman serta Anggota DPRD Kota Padang Mastilizal Aye, unsur Forkopimda Camat se-Kota Padang dan sejumlah Dewan Kehormatan Pengurus PMI Kecamatan. Rel

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakJangan Salah Memahami, Tidak Ada Pelarangan Pengeras Suara di Masjid atau Musala
Artikulli tjetërRiki Chandra, Wartawan Suara.com Juara 1 Anugerah Jurnalistik Kapolda Sumbar 2022