Pengurus STAI SNI Temui Wakil Ketua DPRD Kota Solok

Pengurus STAI SNI Temui Wakil Ketua DPRD Kota Solok
Pengurus STAI-SNI diterima Wakil Ketua DPRD Kota Solok
Solok, SuhaNews – Pengurus Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok Nan Indah (SNI) temui anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Solok. Rombongan STAI-SNI ini diterima oleh Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng Senin, (22/6/2020) di ruang kerjanya.

“Kami datang ke DPRD Kota Solok untuk melakukan silaturahmi bersama Wakil Ketua DPRD Kota Solok,” ujar Wakil Ketua STAI Solok Nan Indah Ardi Satrial, didampingi Muhammad Idris, Isnadul Hamdi dan Almunar.

STAI Solok Nan Indah, jelas Ardi Satrial, merupakan Perguruan Tinggi Agama Islam satu–satunya yang ada di Kota dan Kabupaten Solok,

“STAI sudah mulai eksis kembali dengan jajaran pengurus yang baru,” tambah Ardi Satrial.

Saat ini, jelas Ardi, STAI di bawah kepemimpinan Kardinal N. Di samping itu, semangat para dosen STAI kembali bangkit seperti masa kejayaan dulu.

“Kami perlu dukungan dari pihak pemerintah dan legislatif,” Ujar Ardi.

Saat ini, jelas Ardi, STAI-SNI dalam tahap penerimaan mahasiswa baru. Gelombang pertama dari tanggal 3 Februari sampai 30 Juli 2020. Pendaftaran gelombang kedua dari tanggal 3 Agustus sampai 26 September 2020.

“Jumlah program studi yang tersedia sebanyak 4 prodi,” jelas Ardi.

Adapun keempatnya adalah Prodi Pendidikan Agama Islam (PAI), Prodi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), Prodi Hukum Keluarga dan Prodi Perbankan Syariah.

“STAI Solok Nan Indah memiliki tenaga pengajar yang aktif sebanyak 37 orang, termasuk dosen luar biasa.”lanjut Ardi.

Wakil Ketua DPRD Kota Solok, Efriyon Coneng mendukung upaya membangkitkan kembali kejayaan Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Solok Nan Indah.

“Kami berharap kepada kepengurusan yang baru dapat membangkitkan lagi nama baik STAI SNI sebagaimana tujuan dari sekolah tinggi tersebut,” jelas Efriyon Coneng.

BACA JUGA  Teaching Factory Tahun 2021: SMKN 2 Lubukbasung Terbaik di Sumbar

Keberadaan sebuah perguruan tinggi di Kota Solok, jelasnya,  memberikan dampak positif dan akan terjadi perubahan struktur mata pencaharian masyarakat terutama di sekitar kawasan kampus.

“Segala bentuk usaha akan tumbuh pesat,” jelasnya.

Usaha pemondokan (rumah kost), warung makan, jasa fotokopi, penyewaan dan penjualan komputer akan tumbuh dan berkembang.

Jika dilihat Kota Solok berada pada jalur yang strategis, sehingga pelaksanaan pengembangan sebuah Perguruan Tinggi seperti STAI SNI merupakan hal yang perlu untuk dilakukan dan mendapat perhatian yang serius.

“STAI-SNI diharapkan mampu meningkatkan ekonomi masyarakat Kota Solok dan mewujudkan Kota Solok Serambi Madinah,” tutup Efriyon Coneng. Mindok

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaBerhasil Selamatkan Bocah Warga Palembayan Meregang nyawa
Artikel berikutnyaBersihkan Material Longsor, Agam KerahKan 4 Alat Berat