Penulis dan Editor Soal Dibekali, Zulkisar: Hati-hati Menulis Soal

Penulis dan Editor Soal Dibekali, Zulkisar: Hati-hati Menulis Soal 
Arosuka, SuhaNewsDinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Solok kumpulkan penulis dan editor soal Pra-UN dan Ujian Sekolah, Jumat (24/1) di aula dinas setempat di Arosuka.

“Penulis dan editor diharapkan berhati-hati dalam menulis dan mengedit soal,” ujar Kepala Dinas Dikpora, H. Zulkisar.

Kabupaten Solok, jelas Zulkisar, mendapat sorotan secara Nasional karena penulisan soal ini. Terjadinya kesalahan kalimat pada soal ujian semester menyebabkan banyak pihak yang menyorot. Apalagi permasalahan ini juga sampai ke MUI dan Aparatur Penegak Hukum.

“Kita tidak ingin lagi persoalan yang sama kembali terjadi,” ingat Zulkisar didampingi Sekretaris Sukiman Agus, Kabid Pembinaan SMP, Nila Kusumawati, Kasi Kurikulum Zulfikar dan pengawas SMP.

Selain soal harus mengacu pada ketentuan yang berlaku, jelas Zulkisar, materi soal Pra-UN dan Ujian Sekolah SMP ini, diharapkan bisa dibaca berulang kali, sampai diyakini tidak terjadi kesalahan. Jadi harus lebih berhati-hati daripada sebelumnya.

“Penulis, editor dan panitia bertanggung jawab dalam menghasilkan soal terbaik,” ujar Zulkisar.

Pada Ujian Nasional 2020 ini, jelas Zulkisar, ia berharap prestasi Kabupaten Solok bisa lebih baik. Pada UN pamungkas ini, semua SMP harus mengikuti UNBK (Ujian Nasional Berbasis Komputer). Karena itu persiapkanlah semaksimal mungkin untuk menghadapi UN tersebut. Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  112, Nomor Panggilan Darurat di Kota Solok
loading...
Artikel sebelumyaAda Tumpahan CPO, Silaing Macet
Artikel berikutnyaIdentitas Diketahui, Korban Meninggal di Danau Singkarak Berasal dari Pesisir Selatan