Penyuluh Agama Bukittinggi Tetap Beraktivitas Selama Stay at Home

Penyuluh Agama Bukittinggi Tetap Beraktivitas Selama Stay at Home
SuhaNews. Selama pemberlakuan stay at home untuk memutus mata rantai Covid-19, Penyuluh Agama Islam Fungsional (PAIF) kota Bukittinggi tetap beraktivitas. Kegiatan dilakukan dengan sistim Daring.

Menyikapi hal ini Rusman Edi Penyuluh Agama Islam Kantor Kementerian Agama Kota Bukittiggi yang juga selaku ketua Pokjaluh Kota Bukittinggi dalam menjalankan tugas sebagai Penyuluh Agama Islam kemasyarakat mengambil inisiatif untuk tetap menyampaikan pesan-pesan keagamaan lewat media daring.

Ketua Kelompok Penyuluh Agama kota Bukittinggi, Rusman Edi Kepada SuhaNews Selasa (7/4) menyampaikan dalam situasi saat ini kami mengajak untuk berdo’a kepada Allah SWT agar melindungi kita semua dari segala mara bahaya termasuk dari Virus yang meresahkan ini.

“Kami mengajak ummat untuk selalu dekat dengan Allah SWT, memahami nilai-nilai yang terkandung dalam Ajarannya dan mmperbanyak Ibadah serta tetap selalu taat terhadap ajaranNya. Tentunya hal ini disesuaikan dengan situasi,” tuturnya.

Dalam situasi penyebaran Virus corona yang sangat cepat ini, penyuluh agama islam Kankemenag Kota Bukittinggi ini mencoba untuk melakukan Bimbingan Tahsinul Qur’an melalui media daring (online) dengan memakai aplikasi Zoom Meeting. Sebuah aplikasi yang dapat di pergunakan untuk pembelajaran jarak jauh.

penyuluh

Khusus hari ini tahsin online melalui Aplikasi Zoom Meeting ini kita terapkan pada kelompok binaan Dharmawanita Kota Bukittinggi. Alhamdulillah pembelajaran Tahsinul Qur’an melalui Zoom Meeting ini dapat berjalan dengan baik situasi ini. Zoom Meeting salah satu cara yang bisa di lakukan untuk tetap melaksanakan tugas-tugas kepenyuluhan di masyarakat,” paparnya.

Selanjuntnya ketua Pokjaluh Kemenag Kota Bukittinggi menyebutkan bahwa sebenarnya masih banyak alternatif lain yang bisa dilakukan seperti dengan memakai voice( rekaman) tapi komunikasinya hanya satu arah.

Berbeda dengan Zoom kita bisa berinteraksi dua arah dengan peserta bahkan lebih. Mari kita semua berdoa semoga wabah ini cepat berakhir. Semoga Allah SWT melindungi kita semua dari wabah ini. Aamiin. hara ketua penyuluh Agama Islam Kota Bukittinggi ini dalam doanya.

BACA JUGA  Hamdani Gelar Pertemuan dengan Pejabat Tinggi Pratama Sumbar

reporter : Edi | Yal editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...