Peraih Nilai Tertinggi Semester I di MAN 3 Solok Terima Reward

Peraih Nilai Tertinggi Semester I di MAN 3 Solok Terima Reward
Alahan Panjang, SuhaNews. MAN 3 Solok Tutup Kegiatan Semester Ganjil TP. 2019/2020 dengan Penyerahan Reward Bagi Siswa dan Kelas Berprestasi sebagai hasil evaluasi selama satu semester.

Semester ganjil yang berlangsung kurang lebih 6 bulan diisi dengan berbagai kegiatan, baik kegiatan akademis maupun kegiatan non akademis.

Untuk kegiatan akademis, juara umum dari seluruh kelas di semester ganjil di raih oleh Yusasri Ainul Mursyida kelas XI MIA dengan rata-rata nilai 91,69, sedangkan untuk kegiatan class meeting dipuncaki oleh oleh kelas XII IS 1.

Usai penyerahan reward, kepala madrasah berikan arahan, penguatan dan motivasi kepada seluruh tenaga pendidik/tenaga kependidikan serta peserta didik.

“Hari ini merupakan momentum penting bagi seluruh peserta didik MAN 3 Solok dan madrasah untuk mengevaluasi capaian yang telah diperoleh selama kurun waktu satu semester ini dan akan menentukan apa tindaklanjut pada semester genap nantinya”, Demikian dikatakan oleh Kepala MAN 3 Solok H. Amriwal, S.Pd.I dihadapan unsur pimpinan, majelis guru, pegawai dan siswa MAN 3 Solok, bertempat di Mushalla Darul Ilmi MAN 3 Solok. (21/19)

Menurutnya, evaluasi sangat penting untuk meningkatkan capaian kinerja seluruh elemen madrasah, baik itu kinerja pendidik dan tenaga kependidikan maupun peserta didik di masa yang akan datang.

“evaluasi yang tepat akan memberikan dampak positif baik bagi pemerintah, lembaga, peserta didik, pendidik/tenaga kependidikan, orangtua, masyarakat dan stakeholder”, kata Amriwal.

“Bagi siswa dan kelas yang berprestasi di semester ini agar mempertahankan dan ditingkatkan lagi, bagi yang belum agar disemester berikutnya ditingkatkan”, katanya.

Diakhir arahannya, Amriwal mengucapkan terimakasih kepada peserta didik, pendidik/kependidikan yang telah menyelenggarakan kegiatan pendidikan selama satu semester dan menghibau agar mempersiapkan diri di semester genap.

BACA JUGA  Di Gantung Ciri, Polres Solok Tangkap 5 Pelaku Narkoba

reporter : Nurman   editor : Moentjak

Facebook Comments

loading...