Wako Genius Umar Serahkan Kapal Bantuan untuk Nelayan di Desa Taluak

kapal
Kota Pariaman, SuhaNews – Walikota Pariaman, Genius Umar serahkan kapal bantuan kepada 7 (tujuh) kelompok nelayan di Pantai Maaruf Amin, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Minggu (3/10/2021).

Bantuan kepada nelayan di Kecamatan Pariaman Selatan diperoleh Pemerintah Kota Pariaman melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) senilai Rp900 juta.

Baca juga: TNI AL Hibahkan Kapal Perang ke Pemko Pariaman

“Untuk tahap pertama ini,baru tujuh kelompok yang bisa kita bantu,” ujar Genius Umar yang mencoba menaiki kapal bantuan tersebut.

Tahap selanjutnya, jelas Genius, pihaknya akan menyampaikan ke pihak kementerian terkait, agar nelayan lainnya juga dapat bantuan kapal dan alat-alat penangkapan ikan ini.

“Berbagai upaya akan terus kita lakukan ke pemerintah pusat agar masyarakat Kota Pariaman dapat berusaha dalam capaian ekonomi dan kebutuhan rumah tangga, dan di bidang-bidang lainnya juga akan kita fasilitasi untuk mendapatkan bantuan,” ujar Genius Umar.

Genius mengingatkan agar nelayan selalu menjaga keamanan selama melakukan proses penangkapan ikan, contohnya memakai life jacket, tidak merusak terumbu karang, tidak merusak biota laut.

“Semoga bantuan pemerintah dapat menjadi semangat yang tinggi untuk lebih giat lagi berusaha untuk mencapai kesejahteraan keluarga,” tutur Genius.

Kapal bantuan ini, tambah Genius, mesinnya halus, minim getaran, dan meminta untuk para nelayan tersebut untuk selalu merawatnya agar selalu siap untuk digunakan menangkap ikan. (*)

Baca juga: Tangkapan Nelayan Turun, Harga Ikan Kering di Pasar Tiku Naik

Facebook Comments

BACA JUGA  ASN Kota Solok Ikrarkan Netralitas pada Pilkada Serentak 2020
loading...
Artikel sebelumyaLiga Inggris: Liverpool Vs Manchester City Berakhir 2-2
Artikel berikutnyaLiga Italia: Roma Tekuk Empoli 2-0, Skuad Jose Mourinho Tembus Empat Besar