Perda Pertanggungjawaban APBD Pasaman Barat Tahun 2020 Disahkan

perda
Pasbar, SuhaNews – DPRD Pasaman Barat gelar sidang pengesahan APBD Kabupaten Pasaman Barat (Pasbar) tahun 2020 di kantor DPRD di Padang Tujuh, Senin (19/7/2021).

Sidang dibuka oleh Ketua DPRD Pasaman Barat, Parizal Hafni, didampingi oleh kedua wakil Ketua DPRD, Endra Yama Putra dan Daliyus K., dihadiri oleh anggota DPRD, Bupati, Forkopimda, OPD, dan stakeholder terkait lainnya.

Ada tiga agenda dalam Sidang Paripurna kali ini, yakni: Pertama, penyampaian pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD atas jawaban bupati terhadap Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2020.

Baca juga: Tandatangani Perda APBD 2020, Bupati Solok: Pemda dan DPRD Mitra

Kedua, penyampaian jawaban bupati atas pendapat akhir fraksi-fraksi DPRD terhadap Ranperda Pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun 2020 sekaligus pengambilan keputusan.

Ketiga, realisasi APBD semester 1 tahun anggaran 2021.

“Terima kasih kepada fraksi yang telah memberikan pendapat atas Rancangan Peraturan Daerah pertanggungjawaban APBD Kabupaten Pasbar tahun anggaran 2020,” ujar Bupati Pasbar Hamsuardi.

Masukan dari fraksi, jelas Hamsuardi, akan ditindaklanjuti Seperti masukan penanganan Covid-19, agar lebih dimatangkan karena anggaran penanganan Covid-19 mencapai Rp 30 miliar, dan harus digunakan secara teliti.

“DPRD hendaknya tetap mengawasi penggunaan anggaran penanganan percepatan Covid-19 ini,”kata Hamsuardi.

“Pembangunan dengan anggaran Pokir untuk masyarakat Pasbar. Untuk itu, kepada para dewan mohon pengertiannya. Pada Agustus mendatang akan kita laksanakan,” terang Hamsuardi. (*/We)

Baca juga: DPRD Sahkan Perda APBD Tanah Datar Tahun Anggaran 2021

Facebook Comments

BACA JUGA  Bupati Pasaman Barat Tinjau Tiga Titik Lokasi Pembangunan Jembatan
loading...
Artikel sebelumyaPolda Riau Amankan Dua Warga Tanjung Emas, Tanah Datar
Artikel berikutnyaDharmawanita Persatuan Kabupaten Solok Gelar Pertemuan Bulanan