Peringatan BMKG, Waspadai Cuaca Ekstrem di Wilayah Sumbar

Peringatan BMKG, Waspadai Cuaca Ekstrem di Wilayah Sumbar
Cuaca di Arosuka Kab. Solok yang cendrung berubah
PADANG – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memberikan peringatan dini cuaca ekstrem di Sumbar. Peringatan ini dikeluarkan BMKG Minangkabau Padang Pariaman memberikan informasi peringatan dini cuaca ekstrem yang akan melanda sejumlah wilayah di Sumatera Barat pada, Sabtu (21/12/2019). Peringatan dini cuaca ekstem dari BMKG berlaku mulai pukul 08.50 WIB.

Cuaca ekstrem berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat akan melanda sejumlah wilayah. Daerah yang berpotensi terjadi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat antara lain di Siberut dan Sipora Kepulauan Mentawai, Sei Beremas Pasaman Barat, Padang, dan Koto XI Tarusan, Bayang, IV Nagari Bayang, IV Jurai, Batang Kapas, Sutera, Lengayang Pesisir Selatan.

Di Kabupaten Solok daerah yang berpotensi hujan lebat antara lain Kubung, Bukit Sundi, Gunung Talang, Lembang Jaya, Danau Kembar, Lembah Gumanti, Pantai cermin, dan Hiliran Gumanti. Hujan juga masih akan melanda Kota Solok dan Koto Parik Gadang Diateh Solok Selatan.

Kemudian, dapat meluas ke wilayah Batang Anai Padang pariaman, Ranah Pesisir Pesisir Selatan dan sekitarnya. BMKG mengimbau warga untuk tetap meningkatkan kewaspadaan dan terus mengikuti perkembangan cuaca, bisa melalui aplikasi android atau iOs info BMKG. Red

sumber : BeritaMinang.com

Facebook Comments

BACA JUGA  Lakukan Pencurian di SMP 02 Malalak, Tiga Pelaku Diamankan Polres Bukittinggi
loading...