Peringatan HGN di Madrasah Meriah, Kakan Kemenag Apresiasi MAN 1 PK

Koto Baru, SuhaNews – Peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2022 di madrasah lingkup Kantor Kemenag Kabupaten Solok berlangsung meriah. Seluruh madrasah menggelar berbagai kegiatan dengan acara puncak upacara pada Jumat (25/11) lalu.

Hal ini mendapat apresiasi dari kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli terutama untuk MAN 1 Solok Plus Keterampilan yang menggelar lomba Tahfiz antar guru dengan mengambil momentum HGN ini.

“Saya merasakan meriahnya peringatan hari guru di Kabupaten Solok terutama dilinkungan madrasah dengan berbagai kegiatan dan upacara puncak, sebagaimana laporan yang saya terima, apresiasi khusus untuk MAN 1 Solok Plus Keterampilan yang menggelar lomba tahfiz antar guru,” ujar Kakan Kemenag dalam arahan usai wirid Senin pagi (28/11) di Aula Hubbul Wathan.

Disampaikannya, kalau bisa kita isi hari besar dan hari penting ini dengan kegiatan positif yang mencerminkan program unggulan dan program madrasah. Sebagai lembaga pendidikan yang menggadang siswa dan lulusannya mampu menghafal Al Qur’an tidak ada salahnya kita jadikan motivasi dengan menggelar lomba antar guru.

“Siswa mengikuti lomba tahfiz sudah biasa, tapi lomba tahfiz antar guru luar biasa dengan momen hari guru nasional,” sebut Zulkifli.

Zulkifli menambahkan, dengan adanya lomba antar guru ini dapat meningkatkan kepercayaan diri siswa serta kepercayaan masyarakat pada madrasah karena mereka juga melihat kalau tenaga pendidik dan kependidikan di madrasah tersebut juga hafizh dan hafizah.

Diakhir komentarnya Zulkifli berharap ini terus berlanjut baik dimomen hari bersah Islam maupun hari besar nasional nantinya dan menjadi tradisi bagi madrasah di Kabupaten Solok. fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kakan Kemenag 50 Kota Bertemu Guru PAI SMA/SMK
- Advertisement -
- Advertisement -