Peringati HUT RI Ke-77, kecamatan Tigo Lurah Gelar Pawai Alegoris

SuhaNews– Meriahnya acara pawai algoris di kec.Tigo Lurah setelah selesainya upacara peringatan HUT RI sekitar jam 11 maka jam 14 siang dilanjutkan dengan acara pawai Algoris.

Dalam sambutan Bpk camat Tigo lurah menyampaikan acara pawai algoris ini dalam rangka memeriahkan HUT RI KE 77 dan menampilkan adat dan budaya yang berada di tengah-tengah masyarakat setelah kata sambutan dari Bpk camat acara pawai ini lansung di buka oleh bpk Nelson anggota dewan Dangan mengibarkan bendera merah putih di barisan paling depan.

Peringati HUT RI Ke-77, kecamatan Tigo Lurah Gelar Pawai Alegoris 1

 

Pawai tersebut di ikuti seluruh elemen mulai dari siswa-siswi SD,SMP,SMA di kecamatan tigo lurah siswa-siswi yang berpartisipasi ini menampilkan berbagai profesi budaya yang ada di tengah-tengah masyarakat dan termasuk juga Bundo kandung ibuk-Ibuk PKK dan tokoh masyarakat lainnya juga berpartisipasi dalam acara pawai.

Bukan hanya peserta pawai saja yang berjalan kaki namun Bpk camat dan wali nagari termasuk BPN dan kepala jorong juga berjalan kaki bersama di barisan paling belakang mulai garis Star yaitu dari depan kantor camat hingga garis finis di lapangan jirek tempat upacara HUT RI di laksanakan menempuh jarak 1 KM .

Peringati HUT RI Ke-77, kecamatan Tigo Lurah Gelar Pawai Alegoris 2

Pawai yang di laksanakan ini bukan hanya sekedar pawai saja di tengah-tengah perjalanan ada juga di bentuk Tim penilai yang mana Tim tersebut menilai kelengkapan dan yang paling meriah salah satu dari Tim penilai adalah Bpk Aulia Rahmat Kepala KUA kec Tigo Lurah.

setelah sampai di garis finis panitia yang bertugas lansung membuka acara pembagian piala/dorpreis kepada pemenang lomba yang diadakan seminggu yang lalu dalam rangka memeriahkan HUT RI ke 77, adapun lomba yang diadakan yaitu, mulai dari tingkat SD, seperti gerak jalan,azan, tenis meja, batminton, futsal, tahfiz, dan tingkat SMP dan SMA seperti Lomba, PBB, Takraw, volibal, puisi dan paduan suara, ibuk-Ibuk PKK masing masing nagari juga mengadu kebolehan dan berbagai kegiatan lomba diadakan.

BACA JUGA  Masa Jabatan Berakhir, Walikota Sawahlunto Lantik Penjabat Kepala Desa

Pembagian piala/ dopreis di serahkan oleh pejabat yang hadir, bapak camat dan ibuk camat juga ikut serta menyerahkan piala juara umum tingkat nagari dan piala bergilir.adapun piala bergilir yaitu juara satu hati kepada Nagari Batu bajanjang yang di serahkan lansung oleh bpk camat, dan juara 2 jatuh kepada Nagari Rangkiang Luluih yang di serahkan oleh ibuk camat.Darzen

Baca juga:

 

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Solsel Ajak Warganya Isi Kemerdekaan Dengan Majukan Kabupaten
Artikulli tjetërMeriahnya Pawai Alegoris HUT ke 77 RI di Kota Padang Panjang