Sariak Laweh Tigo Jangko Peringati HUT RI ke-77 di SDN 12 

tigo
Tigo Lurah, Suhanews —  Dusun Sariak Laweh Jorong Tigo Jangko, Nagari Tanjung Balik Sumiso, Keamatan Tigo Lurah, Kabupaten Solok memperingati HUT RI ke-77 di SDN 12 Tigo Jangko, Rabu 17 Agustus 2022.

Sariak Laweh Tigo Jangko Peringati HUT RI ke-77 di SDN 12  1

Susry Yanti guru honorer bertindak sebagai inspektur upacara bendera dan turut hadir satu guru honorer perempuan dan di bantu oleh 3 orang mahasiswa dari universitas Adzkia yang merupakan putra daerah setempat.

Dalam kesempatan itu Susry Yanti menyampaikan bahwa bangsa yang besar yaitu bangsa yang menghargai jasa pahlawannya, dan ini merupakan sejarah sangat luar biasa bagi kita sudah 77 tahun kemerdekaan Sariak Laweh khususnya tidak pernah melihat bagaimana orang luar atau pemerintah terdekat kita memeriahkannya. Hari ini kita sudah bisa melaksanakannya.

“Mari kita tingkatkan semangat untuk belajar bahwa terpelosok kampung kita tak harus mengurangi semangat untuk menuntut ilmu. JSebelum kemerdekaan, orang belajar saja selalu diganggu oleh penjajahan,” ujar Susry

Setelah upacara ini, tambahnya, akan digelar bermacam-macam Lomba seperti orang-orang di luar sana supaya kita tidak merasa ketinggalan dari yang lain dan mari kita lanjutkan sejarah hari ini Untuk kedepannya tutup susry yg penuh harapan,

Sarniati, warga Sariak Laweh menyaksikan upacara dari rumahnya. Jangankan spanduk yang ada dari sekolah, bendera merah putih aja dipinjam ke masyarakat untuk pelaksanaan upacara karena bendera sekolah tak layak pakai sudah sekian tahun belum terganti.

Penuh harian dari sar niati kepada guru honorer tersebut tetap semangat supaya anak kita bisa menjadi orang yang berguna bagi Nusa dan bangsa tutup sar niati.

Kepada sekolah SDN 12 tigo Fatra Minofa mengapresiasi anak-anak yang sudah bisa tampil dan percaya diri untuk upacara bendera. Budi

BACA JUGA  17 Penyelam Kibarkan Bendera Merah Putih di Dalam Laut Kawasan Pulau Bando

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakBupati Sijunjung Gelar Temu Ramah dengan Legiun Veteran
Artikulli tjetërUpacara HUT ke 77 RI di Sungai Tarab, 10 ASN Terima Satya Lencana