Peringati HUT ke 78 RI, Kemenag Kabupaten Solok gelar Lomba Karaoke

Koto Baru, SuhNews – Memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia, Kantor Kemenag Kabupaten Solok menggelar loma karaoke Lgu Perjuangan, Kamis (10/8) di aula Hubbul Wathan.

Acara yang dibuka kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli ini diikuti oleh ASN lembaga tersebut.

Ketua Panitia Pelaksana, H. Fuadi Nawawi dalam sambutannya menyampaikan bahwa kegiatan digelar dalam rangka memperingati hari ulang tahun (HUT) ke 78 Republik Indonesia ini, diantaranya lomba karaoke.

“Untuk lomba karaoke ini, masing-masing peserta akan membawakan satu lagu wajib yakni lagu perjuangan dan lagu minang sebagai lagu pilihan. Selain itu juga akan diadakan lomba estafet sarung bagi ASN Wanita dan Balap Karung bagi ASN Pria,” ujar H. Fuadi.

Dijelaskan oleh H. Fuadi yang juga Kasubbag TU Kantor Kemenag, untuk lomba karaoke ini berbeda penilaiannya dari yang biasa, penilaian dilakukan oleh penonton yang terdaftar dan diberikan link blanko penilaian.

“Jadi penilaian lomba karaoke ini ada kemajuan daari lomba serupa yang pernha kita adakan,” ulas H. Fuadi.

Pada hari Rabu 16 Agustus 2023 mendatang akan diadakan jalan sehat bagi ASN rute Kanto Kemenag menuju GOR Batu Batupang melewati aliran sungai Batang Sumani / Sawah Pasie.

Kepala Kantor Kemenag Kabupaten solok H. Zulkifli yang membuka acara ini mengapresisasi semangat dan kebersamaan ASN dalam memeriahkan ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ini lewat kegiatan sederhana namun gembira ini.

“Jangan kita berfikir besarnya acara, namun yang penting adalah kegiatan yang kita adakan mampu memantik rasa dan semangat nasionalisme di dada kita sehingga makin dalam kecintaan pada republik ini,” ujar Kakan kemenag memotivasi.

Ditambahkan oleh Kakan Kemenag, terlepas dari apapun hasilnya nanti, mari kita nikmati prosesnya dan yang terpenting adalah ini bagian dari kita mensyukuri kemerdekaan yang kita nikmati saat ini atas jerih payah dan perjuangan para pahlawan pendahulu kita dalam merebut kemerdekaan dari penjajah.

BACA JUGA  Bertemu Kepala Madrasah se Kab.Solok, DR.Helmi Ajak Tunjukan Prestasi

Dalam kesempatan ini, Kakan kemenag juga mengajak para Penyuluh Agama Islam, Majelis Ulama Indonesia dan Dewan Masjid Indonesia untuk menerbitkan tema khutbah serentak untuk Jumat 18 Agustus 2023 mendatang yang isinya tentang semangat juang, pengorbanan dan sikap nasionalisme.

Usai membuka kegiatan ini secara resmi, Kakan Kemenag H. H. Zulkifli juga menyanyikan Gebyar dari Gomloh sebagai pembuka lomba karaoke dan acara lainnya. Fendi hut hut 

Berita Terkait :

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -