Persiapan Rang Solok Baralek Gadang Dimatangkan

baralek
Solok, SuhaNews –  Persiapan event Rang Solok Baralek Gadang dimatangkan. Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar memimpin rapat di Akmal Room Bappeda Kota Solok, Selasa (31/5).

Event Rang Solok Baralek Gadang masuk dalam event nasional Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif yakni Kharisma Event Nusantara 2022.

Baca juga: Warga “Baralek” Bisa Memasak Rendang di Sentra Rendang Padang

Kharisma Event Nusantara 2022 adalah penyempurnaan dari Calendar of Event (COE) yang telah dilaksanakan sebelumnya oleh Kemenparekraf/Baparekraf.

Untuk masuk ke dalam kalender event nasional itu, telah melalui  penjaringan dari seluruh kegiatan pariwisata se-Indonesia.

“Event ini akan digelar pada tanggal 22 sampai 25 September 2022,” ujar Zul Elfian Umar.

Rapat ini diikuti oleh Asisten Bidang Ekonomi dan Pembangunan, Jefrizal, Kepala Dinas Pariwisata Kota Solok, Elvi Basri, Kepala Bappeda Kota Solok, Desmon, serta Kepala OPD terkait lainnya.

Wako mengingatkan agar seluruh stakeholder terkait melakukan persiapan secara matang.

“Event nasional ini kesempatan kita mempercantik kota serta bergembira seluruh masyarakat Kota Solok. Jangan sampai event ini tidak terlaksana dengan baik sehingga menimbulkan malu untuk Kota yang kita cintai ini,” tegas Wako.

Rangkaian kegiatan Rang Solok Baralek Gadang diantaranya Batulak Bala, Opening Ceremony, pertunjukan kesenian, festival layang-layang dan instalasi jerami, Silek Art Festival, pameran UMKM dan ekonomi kreatif, bazar kuliner dan pasar beras.

Selanjutnya  permainan anak nagari seperti pacu upiah, pacu belut, tarik tambang balunau, sipak rago dan basikakeh roda basi, serta pawai budaya dari 13 kelurahan dengan menampilkan 13 tradisi berbeda dan makan nasi baronjin. (Deni)

Baca juga: Kasus Covid-19 Meningkat, Pemko Padang Panjang Hentikan Izin Baralek

Facebook Comments

BACA JUGA  Wali Kota Solok Lantik Pengurus FKWIYA Periode 2022-2027
loading...
Artikulli paraprakGubernur Mahyeldi : Program Irigasi Terpadu Tunjang Produksi Pertanian
Artikulli tjetërGubernur: Sineas Sumbar Produksilah Film Tentang Tokoh Minangkabau