Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka, Guru Dharmasraya Lakukan Tes Swab

pem
Dharmasraya, SuhaNews – Kabupaten Dharmasraya merencanakan pembelajaran dengan sistem tatap muka akan dimulai pada September 2020. Karena itulah semua guru melakukan tes swab. 

“Puluhan guru melakukan tes swab sebagai persiapan pembelajaran tatap muka bulan depan,” jelas Kepala Dinas Kesehatan dr. Rahmadian S melalui Kepala Puskemas Pulau Punjung Muliati, SKM di Puskemas Sungai Dareh, Senin (24/8) sebagaimana dilansir Spiritsumbar.com.

Direncanakan proses belajar mengajar (PBM) tatap muka se-Kabupaten Dharmasraya akan dilaksanakan secara bertahap mulai September 2020 ini.

Pada Senin (24/8) sebanyak 73 guru SD di lingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Dharmasraya melakukan tes swab di halaman Puskesmas Sungai Dareh. Tes swab ini juga akan dilakukan terhadap guru lainnya, untuk memastikan lingkiungan sekolah aman dari menyebaran Covid-19.

Pelaksanaan Tes Swab dilaksanakan selama sepekan mulai 24 Agustus. Pelaksanaan tes swab ini dilakukan secara gratis.

“Sampel tes swab guru ini yang telah diambil,akan dikirim ke laboratorium kesehatan Unad Padang,” jelas Muliati,.

Semoga hasil tes swab guru ini negatif dan aktivitas belajar bisa dilakukan. Apalagi selama lebih dari sebulan tahun pelajatran 2020/2021 berjalan, belum ada belajar tatap muka.

“Kami berharap saat melakukan pembelajaran tatap muka nanti, patuhi protokol Kesehatan covid-19,” pungkas Muliati. (*/Wewe)

Sumber: spiritsumbar.com

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...