Pesisir Selatan Dorong Optimalisasi Pemanfaatan Lahan Pertanian

pemanfaatan
Nuzirwan
Pesisir Selatan,SuhaNews – Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Pesisir Selatan mendorong optimalisasi pemanfaatan lahan pertanian agar pangan berdaulat dan mandiri.

“Gerakan ini memerlukan dukungan dari semua pihak, terutama petani, kelompok tani dan gabungan kelompok tani di Kabupaten Pesisir Selatan,” Kepala Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Pesisir Selatan, Nuzirwan, Minggu (11/7) di Painan.

Melalui kegiatan optimalisasi pemanfaatan lahan pertanian, jelas Nuzirwan, diharapkan kebutuhan pangan masyarakat di masa Pandemi Covid-19 tercukupi.

Baca juga: Kunjungi Kinari, Bupati Solok: Kita Akan Usahakan Investor di Bidang Pertanian

Dinas Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Pesisir Selatan, jelasnya, terus melakukan pembinaan dan bimbingan kepada petani dalam pemanfaatan lahan pertanian yang ada.

“Kita meminta petani tidak membiarkan lahan pertanian terlantar, karena pemenuhan kebutuhan pangan saat Pandemi Covid-19 sangat penting,” ucapnya.

Sejauh ini, jelasnya, petani di Kabupaten Pesisir Selatan antusias menggarap lahan pertanian, sehingga ketersedian pasokan pangan masyarakat tetap stabil.

optimalisasi“Terima kasih kepada Penyuluh Pertanian Lapangan atas kerja kerasnya mendampingi petani dan kelompok tani,” tambah NUzirwan.

Terima kasih kepada  semua pihak atas dukungannya untuk kemajuan sektor tanaman pangan, hortikultura dan perkebunan di Kabupaten Pesisir Selatan. Mudah-mudahan pangan pokok kita tersedia cukup untuk menghadapi kondisi apapun.

“Sektor pertanian menjadi basis ekonomi masyarakat Kabupaten Pesisir Selatan. Hal itu didukung ketersedian lahan pertanian yang cukup luas,” tambah Nuzirwan. (*/We)

Baca juga: Anggota DPR-RI Hermanto: Kita Komit Bantu Program Pertanian di Solok Selatan

Facebook Comments

BACA JUGA  Hadapi Pilkada 2020, 4.991 Warga Dharmasraya Belum Masuk DPT
loading...
Artikel sebelumyaGubernur Sumbar Buka Pancing Ikan Larangan di Objek Wisata Ngalau Agam Tabik
Artikel berikutnyaMall Pelayanan Vaksinasi Covid 19 di Pasar Semi Modern Solok