PHBI Bukittinggi Gelar Salat Idul Adha 1443 di Lapangan Kantin Minggu 10 Juli 2022

phbi
Bukittinggi,SuhaNews – PHBI Kota Bukittinggi laksanakan Salat Idul Adha 1443 H di Lapangan Wirabraja (Lapangan Kantin) Bukittinggi, Ahad (10/07) mendatang. Hal ini diputuskan dalam rapat persiapan yang digelar di Aula Balai Kota, Rabu (6/7).

Kakan Kemenag Kota Bukittinggi, H. Eri Iswandi mengungkapkan, walaupun adanya perbedaan penetapan Idul adhan1443 H di harapkan tidak mengurangi semaraknya perayaan Idul Adha tahun ini di tengah-tengah masyarakat.

“Pemerintah telah menetapkan Idul Adha 1443 H pada 10 Juli 2022. Dengan adanya perbedaan penetapan Idul Adha, merupakan sesuatu yang biasa terjadi. Jangan sampai perbedaan tersebut menjadikan umat Islam terpecah-belahbakan tetapi sebaliknya diharapkan saling menghormati dan menghargai perbedaan itu,” tuturnya.

Ketua PHBI Kota Bukittinggi, H. Zulfikar menyampaikan. “Menurut Hasil dan Rukyat yang dilakukan Pemerintah melalui Kementerian Agama beberapa waktu lalu, 10 Dzulhijjah 1443 H jatuh pada tanggal 10 Juli 2022. PHBI Kota Insya Allah akan mengelar pelaksanaan shalat Idul Adha 1443 H pada hari Ahad, 10 Juli 2022 di lapangan Wirabraja (Lapangan Kantin) Kota Bukittinggi,” jelasnya.

Selanjutnya kata ketua PHBI ini. ” Sebagai khatib dalam pelaksanaan shalat Idul Adha tahun ini, Prof. H. Asasriwarni, MH Guru Besar Pasca Sarjana UIN Imam Bojol Padang dan menjadi, Ustadz Rusman Edi, M. Pd (Penyuluh Agama Islam KUA Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh Bukittinggi). Untuk itu kami menghimbau seluruh masyarakat untuk dapat bersama-sama mengikuti shalat Idul Adha 1443 H di lapangan Kantin Kota Bukittinggi,” katanya lagi.Yal

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Kafilah Bukittinggi Dimotivasi Wawako dan Kakan Kemenag
loading...
Artikulli paraprakDinas Pangan dan Pertanian Padang Panjang Turunkan Tim Pemeriksa Kesehatan Hewan Kurban
Artikulli tjetërPemko Bukittinggi Serahkan 20.000 Bibit Buah-buahan