Piala Liga Inggris: Man United Tekuk Brighton 3-0

19
united
MU menang 3-0
SuhaNews – Brighton & Hove Albion tidak mampu menahan gempuran Manchester United di babak 16 besar Piala Liga Inggris. Brighton & Hove Albion ditaklukkan Setan Merah 0-3.

Tampil di Falmer Stadium, Kamis (1/10/2020) dini hari WIB. Man United terlalu tangguh untuk Brighton. The Red Devils membuka keunggulan jelang turun minum lewat Scott McTominay.

Babak kedua berjalan mudah bagi Man United. Dua gol berhasil dilesakkan, yang masing-masing lewat Juan Mata dan Paul Pogba. Brighton gagal memperkecil kekalahan hingga laga tuntas dan harus merelakan tiket perempatfinal ke MU

Jalannya Pertandingan

Man United berusaha mengambil kendali permainan di awal-awal laga. Hal itu tak mudah setelah Brighton menampilkan permainan yang agresif.

Brighton duluan melepas tembakan di menit ke-10. Pascal Grob, yang berada di depan kotak penalti mendapat ruang tembak. Usaha itu belum membuahkan gol setelah arah bola melenceng dari gawang MU.

Odion Ighalo melewatkan kesempatan untuk membawa MU memimpin. Dari jarak dekat, dia gagal melesakkan bola ke gawang Brighton di menit ke-17.

Brighton gantian mengancam di menit ke-25. Bola tembakan Alireza Jahanbakhsh meluncur ke gawang MU, namun masih bisa diselamatkan Dean Henderson.

Tiga menit berselang Fred yang membuat ancaman ke gawang Brighton. Bola tembakannya dari luar kotak penalti masih bisa diamankan kiper Jason Steele.

Man United sukses membuka keunggulan setelah Scott McTominay menjebol gawang Brighton di menit ke-44. Gol tersebut lahir usai menyambut bola umpan tendangan bebas Juan Mata. 1-0 MU memimpin hingga turun minum.

Fred kembali mengancam Brighton di babak kedua, tepatnya menit ke-52. Bola sepakan bebasnya mengarah ke gawang Brighon, namun kembali bisa diamankan Steele.

Brighton mendapat momen bagus untuk menyamakan skor di menit ke-67. Leandro Trossard dengan bebas melepaskan tembakan di kotak penalti MU usai memanfaatkan umpan silang mendatar, tapi bola berhasil ditepis Dean.

MU berhasil memperbesar keunggulan MU menjadi 2-0 di menit ke-73. Donny van de Beek, yang menerima umpan, langsung meneruskan bola kepada Mata dengan satu sentuhan. Pemain asal Spanyol itu sukses mengonversikannya menjadi gol.

Paul Pogba memperbesar keunggulan MU menjadi 3-0 di menit ke-80. Gelandang asal Prancis itu sukses merobek gawang Brighton setelah bola eksekusinya membentur pagar betis dan sedikit berbelok ke sudut atas kanan gawang Steele. Skor tersebut bertahan hingga laga tuntas.

Highlight pertandingannya bisa disaksikan di Mola TV lewat link ini, dengan berlangganan paket Sport dan Entertainment.

Susunan Pemain:

Brighton: Jason Steele; Dan Burn, Ben White, Lewis Dunk; Joel Veltman, Jayson Molumby (Max Sanders 81′), Pascal Gross, Bernardo, Alireza Jahanbakhsh (Maupay 50′), Viktor Gyokeres (Trossard 63′), Alexis Mac Allister.

Man United: Dean Henderson; Diogo Dalot, Eric Bailly, Victor Lindelof, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred (Lingard 81′); Juan Mata, Donny van de Beek, Daniel James (Pogba 69′); Odion Ighalo (Rashford 69′).

Sumber: detik.com

Baca juga:

Facebook Comments

loading...