Piala Sudirman 2021: Kalah 2-3, Indonesia Disingkirkan Malaysia

indonesia
Praveen/Melati kalah dari pasangan Malaysia
SuhaNews – Dua angka yang didapatkan dari kemenangan Gregoria Mariska dan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Piala Sudirman 2021 tidak mampu menyelamatkan Indonesia dari kekalahan. Tim Merah Putih disingkirkan Malaysia dengan skor 2-3.

Kepastian itu didapat setelah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti kalah dari Hoo Pang Ron/Cheah Yee See.

Pada pertandingan babak di Energi Areena, Sabtu (2/10/2021) lewat tengah malam WIB, Praveen/Melati tumbang dari Hoo/Cheah dengan skor 19-21, 21-9, 16-21. Hasil ini membuat langkah Indonesia terhenti di perempatfinal dengan skor 2-3.

Baca juga: Piala Sudirman 2021: Indonesia Bertemu Malaysia di Perempatfinal

Praveen/Melati menjadi harapan Indonesia untuk bisa melaju ke babak semifinal karena kedudukan imbang 2-2. Kedua tim berusaha mencuri kemenangan pada babak hidup-mati ini. Indonesia harus mengakui keunggulan Malaysia.

Praveen/Melati tertinggal dari Hoo/Cheah di awal-awal gim pertama, namun perlahan mampu mengimbangi skor menjadi 6-6. Ganda campuran Indonesia itu kemudian berbalik unggul dengan skor 8-6.

Hoo/Cheah tak tinggal diam. Permainan cepat dari wakil Malaysia menyulitkan Praveen/Melati dan tertinggal tertinggal 8/11 sampai interval gim pertama.

Hoo/Cheah makin tak terbendung selepas interval. Hoo/Cheah berhasil merebut gim pertama dengan skor 21-19.

Praveen/Melati tampil baik di awal gim kedua. Hal itu tak lepas dari kegagalan Hoo Pang Ron mengembalikan bola empat kali secara beruntun hingga membuat Praveen/Melati memimpin 6-1.

Pasangan Hoo/Cheah banyak buat kesalahan. Praveen/Melati pun sukses memimpin 11-2 di interval gim kedua.

Praveen/Melati masih tak terbendung. Juara All England 2020 tersebut memperlebar keunggulan menjadi 16-3 dan sukses memaksakan laga belanjut ke rubber game setelah merebut gim kedua dengan skor 21-9.

Hoo/Cheah membuka gim penentu dengan cukup baik. Pukulan cepat pasangan Malaysia itu gagal diantisipasi oleh Praveen/Melati dan memimpin 2-0.

BACA JUGA  Anak dari Pasangan Cerai, Siapa yang Bayar Zakat Fitrahnya?

Praveen/Melati sempat menipiskan skor menjadi 2-3, namun kembali tertinggal jauh saat Praveen gagal mengembalikan smash Hoo. Hoo/Cheah kini memimpin 5-3.

Hoo membuat kesalahan dalam melepaskan smash karena bola tersangkut di net. Hoo kemudian kembali gagal mengembalikan bola pukulan Praveen hingga membuat Indonesia memperkecil skor menjadi 5-7, yang tadinya sudah tertinggal 3-7.

Lagi dan lagi bola pukulan Hoo tersangkut di net dan membuat pasangan Indonesia memperkecil skor menjadi 7-8. Tak lama berselang Melati bikin kesalahan setelah bola pukulannya keluar dan bikin wakil Malaysia memimpin 9-7.

indonesia
apriyani-rahayu-greysia-polii menang

Wakil Indonesia berhasil menyamakan skor menjadi 10-10 setelah dua smash Praveen gagal dibendung dan satu pengembalian bola dari wakil Malaysia keluar, namun Melati bikin Hoo/Cheah memimpin 11-10 gegara gagal mengantisipasi smash.

Hoo/Cheah berhasil memperlebar jarak menjadi 17-12 selepas interval. Praveen/Melati dibikin kerepotan dengan permainan cepat dari perpindahan posisi pasangan Malaysia tersebut.

Hoo/Cheah sempat hilang kendali dan Praveen/Melati mampu memangkas ketertinggalan menjadi 16-20. Hoo/Cheah pada akhirnya mampu memenangkan pertarungan 21- 16 setelah bola pukulan Melati keluar lapangan. (*)

Baca juga: Piala Sudirman 2021: Tekuk Rusia 5-0, Indonesia Ditantang Kanada

Facebook Comments

loading...
Artikel sebelumyaFKM Unand Dampinngi Kabupatem Agam Dalam Penanganan Stunting
Artikel berikutnyaDebat Kandidat, Jelang Pemilu OSIM MAN 2 Solok