PIB Minangkabau Chapter Bantu Korban Longsor di Tanjung Gadang

bantu
Tanjung Gadang, SuhaNews – Pajero Indonesia Bersatu (PIB) Minangkabau Chapter berikan bantuan kepada korban tanah longsor di Tanjung Gadang. Kabupaten Sijunjung, Sabtu 23 April 2022. 

Bantuan ini diserahkan oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP. M.Si dan Ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung, Ny. Riri Benny Dwifa, didampingi Plt Kadis Pangan dan Perikanan, Arwilson, Ketua PIB Minangkabau Chapter, Reinaldo bersama istri dan pengurus PIB lainnya di Kantor Wali Nagari Tanjung Gadang.

Baca juga: Curah Hujan Tinggi, Sijunjung Dilanda Banjir dan Longsor

“Nagari Tanjung Gadang mempunyai 9 jorong. Yang terdampak tanah longsor akibat hujan lebat beberapa waktu yang lalu ada 4 jorong, sementara yang rumahnya terdampak sebanyak 22 KK,” ujar Wali Nagari Tanjung Gadang, Prima Randu.

“Kami hadir disini dalam rangka memberikan donasi/bantuan kepada korban longsor di Tanjung Gadang ini,” ujar Ketua PIB Minangkabau Chapter, Reinaldo. 

Ke depan, jelas Reinaldo, insyaallah PIB akan terus berpartisipasi membantu masyarakat yang terkena bencana di Sijunjung dan Sumatera Barat.

Sementara itu, Bupati Sijunjung, Benni Dwifa pada kesempatan itu menyampaikan bahwa PIB adalah merupakan club pencinta otomotif yang juga bergerak di bidang sosial dengan nama Pajero Indonesia Bersatu Minangkabau Chapter.

“Untuk itu mari kita berikan apresiasi dan terima kasih kepada PIB, semoga dengan adanya bantuan ini mudah mudahan PIB semakin maju, eksis dan jaya serta menjadi amal bagi mereka yang memberi hendaknya,” ujar Benny.

Pada kesempatan itu Pemerintah Daerah melalui Dinas Pangan dan Perikanan juga memberikan bantuan beras kepada masyarakat yang terkena bencana tanah longsor tersebut.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dari Pemerintah Daerah dalam rangka memberikan  yang terbaik untuk masyarakat,” tambah Benny Dwifa Yuswir. (*)

BACA JUGA  Longsor Putuskan Jalur Sulit Air - Pasilihan, 2 Rumah Alami Kerusakan

Baca juga: Polongan Anam Kembali Longsor, akses Simpang Empat – Talu Terputus

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWarga Perumahan Maju Bersama Desa Santur Bangun Musala
Artikulli tjetërPolres Solok Kota Amankan Lelaki 32 Tahun Diduga Timbun BBM Jenis Solar