Pilkada Serentak, Sebanyak 222 Anggota PPS Kabupaten Solok Dilantik

Solok, SuhaNews – Sebanyak 222 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kabupaten Solok tahun 2024 untuk pilkada serentak, dilantik dan diambil Sumpahnya, Minggu, 26 Mei 2024 di D’Relazion Kota Solok.

Pelantikan ini dihadiri oleh Bupati Solok Diwakili Asisten I Drs. Syahrial,MM., Ketua KPU Kab. Solok, Hasbullah AlQomar, Komisioner KPU, Forkopimda, Kepala OPD di Lingkup Pemkab Solok dan anggota PPS se-Kabupaten Solok.

Baca juga: Jelang Pilkada Serentak, Ketua Bawaslu Lantik Panwascam

Ketua KPU Hasbullah AlQomar  mengatakan bahwa sesuai dengan Surat Keputusan masa tugas Panitia Pemungutan Suara  (PPS) untuk pemilihan serentak nasional tahun 2024 adalah selama 8 bulan.

“Adapun tagline Pilkada Sumbar tahun 2024 yang telah dirilis KPU Sumbar adalah Pilkada Bermartabat Berarti Untuk Negeri,” ujar Hasbullah AlQomar.

Seluruh anggota PPS ini, tambah Hasbullah AlQomar, dapat menyelenggarakan semua tahapan Pemilihan Bupati/Wakil Bupati serta pemilihan Gubernur/Wakil Gubernur.

“Dalam melaksanakan tugas, kewajiban dan wewenang, anggota PPS se-Kabupaten Solok diharapkan bekerja jujur, adil, profesional dan netral,” harap Hasbullah AlQomar.

Bupati Solok diwakili Asisten I  Drs. Syahrial, MM menyampaikan ucapan selamat atas pelantikan 222 orang Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) dari 74 Nagari se-Kabupaten Solok.

Pilkada Serentak, Sebanyak 222 Anggota PPS Kabupaten Solok Dilantik 1“Bapak/ibu anggota PPS ini adalah pilar terdepan Demokrasi di tingkat Nagari atau Desakarena itu semua anggota PPS diharapkan dapat memahami tugas pokok dan fungsi dalam penyelelenggaraan pemilihan serentak tahun 2024,” ujar Syahrial.

Dalam bekerja, Anggota PPS juga diharapkan untuk selalu berkoordinasi dengan PPK di tingkat Kecamatan, KPU, maupun pihak penyelenggara lainnya.

“Awasi dan pantau KPPS masing masing, mengingat cuaca akhir-akhir ini agak ekstrim diharapkan TPS tidak memakai tenda, tetapi TPS ada di tempat permanen atau sekolah,” harap Syahrial. Wewe

BACA JUGA  Korban Gempa Timbo Abu Pasbar Terima Bantuan dari Dinas Pertanian Kota Padang

Baca juga: Bawaslu Kabupaten Solok gelar Bimtek Pengawasan Pemilu Tahun 2024

Facebook Comments

- Advertisement -
- Advertisement -