Pilot Project PMPZI 2022, Kemenag Padang Panjang Terima Pendampingan

Pilot Project PMPZI 2022, Kemenag Padang Panjang Terima Pendampingan
Padang Panjang, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang Buya H. Alizar Datuak Sindo Nan Tongga beserta seluruh Koordinator area Tim PMPZI mengikuti kegiatan pendampingan dari Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat secara Virtual via Zoom Meeting dari Aula Kankemenag, Kamis (20/01/2022).

Pendampingan bersama sembilan kantor Kemenag Kabupaten/Kota lainnya oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sumatera Barat, berdasarkan Surat Sekjen Nomor: B-Ofl /SJ/B.IV/OT.00.3/1/2022 tanggal 12 Januari 2022 perihal Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project PMPZI Tahun 2021.

Ini sebagai langkah strategis untuk menghadapi penilaian pendahuluan yang akan dilaksanakan pada tanggal 21, 24 dan 26 Januari 2022 oleh Tim dari Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia.

Bertindak sebagai Narasumber dalam pendampingan ini dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat Perencana Ahli Madya Mulyono Warsodiharjo.

Dalam pemaparannya menyampaikan bahwa “kegiatan ini merupakan tindak lanjut Peraturan Menteri Agama Nomor 633 Tahun 2020 tentang Pedoman Reformasi Birokrasi Kementerian Agama, maka perlu dilakukan kegiatan pendampingan penilaian pendahuluan satuan kerja calon pilot project Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) tahun 2022,” ujarnya.

“Diharapkan kepada pimpinan satuan kerja beserta Tim yang telah terpilih menjadi calon pilot project dari Provinsi Sumatera Barat dapat mempersiapkan data evident dari masing-masing area yg telah diinput di Aplikasi PMPZI sebagai bahan argumen dihadapan Tim Penilai nantinya,” tukasnya.

Mulyono berharap 10 Satker yang akan diusulkan dari Provinsi Sumatera Barat sebagai calon pilot project Penilaian Mandiri Pembangunan Zona Integritas (PMPZI) tahun 2022, semuanya lulus dalam penilaian pendahuluan nantinya,” tutur Mulyono penuh harap mengakhiri pemaparannya.

Sementara itu Kakanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang diwakili Kabag TU H. Irwan didampingi Analis Kebijakan Fauqa Nuri Ichsan turut memberikan arahan dalam Pendampingan Penilaian Pendahuluan Calon Pilot Project WBK tahun 2022 ini.

BACA JUGA  Fadly Amran Minta Pacu Kudo Bisa Cerminkan “Alek Anak Nagari” Pabasko

Selain Kantor Kementerian Agama Kota Padang Panjang, satker lainnya yang juga menerima pendampingan Kankemenag Kabupaten Pesisir Selatan, Kankemenag Kota Bukittinggi, Kankemenag Kota Payakumbuh, Kankemenag Kota Padang, Kankemenag Kabupaten Solok, Kankemenag Kota Solok, Kankemenag Kabupaten Agam, Kankemenag Kota Pariaman.

Menjelang akhir kegiatan, Kakankemenag Kota Padang Panjang Buya H Alizar mengucapkan terimakasih kepada Tim dari Kanwil Kemenag Provinsi Sumatera Barat yang telah melakukan pendampingan sebelum penilaian pendahuluan dari Tim Sekretariat Jenderal Kementerian Agama Republik Indonesia.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh Tim Pendampingan dari Kanwil, semoga kita bisa mempersiapkan segala sesuatunya dengan matang sebelum waktu penilaian,” ujarnya.Adi|Moentjak

Baca juga:

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakPiala Liga Inggris: Cukur Arsenal, Liverpool Hadapi Chelsea di Final
Artikulli tjetërKecelakaan di Kayu Samuk Koto Baru, 2 Orang Dilarikan ke Rumah Sakit