Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang Gelar PBL

Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang Gelar PBL
Padang Panjang, SuhaNews – Kepala Kantor Kemenag Kota Padang Panjang H.Alizar Datuak Sindo Nan Tongga didampingi Kasi Penmad Emi Ratna Aprilana dan Pengawas Madrasah Agus Nasution membuka kegiatan Pelatihan Project Based Learning (PBL) untuk Madrasah Tsanawiyah, Madrasah Aliyah baik Negeri/Swasta dan guru-guru Pondok Pesantren se Kota Padang Panjang di Aula Diniyyah Puteri, Selasa (18/01/2022).

Pimpinan Diniyyah Puteri Padang Panjang Fauziah Fauzan yang akrab disapa Bu Zizi memaparkan diantara mimpi besarnya (big dream) untuk mewujudkan guru yang berkompeten dibidangnya.

“Inilah yang melatarbelakangi diadakannya kegiatan Project Based Learning untuk Guru SMP, MTs dan MA se Kota Padang Panjang,” ujarnya.

Pelatihan yang berlangsung 17 dan 18 Januari 2022 di Aula Zainuddin Labay El Yunusy Diniyyah Puteri Padang Panjang ini dipandu oleh Narasumber Dr. Laili Ramadhani, MA yang berprofesi sebagai dosen di STIT Diniyyah Puteri.

H. Alizar dalam sambutannya menyampaikan bahwa, “pendidikan itu adalah aset masa depan, maka harus seimbang antara kepala, dada maupun tangan, maksudnya Dunia dan Akhirat atau Imtaq dan Iptek,” ujarnya.

“Semua itu telah ada pada diri Rasulullah Shalallahu Alaihi wa Sallam sebagai suri tauladan bagi kita sampai akhir zaman,” tukasnya.

“Dizaman ini bukan saja kepala dan dada saja yang harus diisi, tapi skill pun harus kita pertimbangkan. Apa yang menjadi keahlian kita, mari terus kita kembangkan termasuk menjadi guru yang berkompeten,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Kakankemenag menyampaikan terimakasih banyak kepada Dewan Pendidikan Kota Padang Panjang beserta Diniyyah the Training Centre yang telah mengangkatkan kegiatan ini.

Kegiatan ini diikuti oleh 40 orang peserta yang merupakan Pendidik dari SMP, MTs, dan MA se Kota Padang Panjang.Adi|Fendi

BACA JUGA  Universitas Pertamina Bantu UMKM Kerupuk Mlarat Khas Cirebon Naik Kelas

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakProgram Smart City, Pemkab Agam Tandatangani MoU Bersama BNI
Artikulli tjetërTargetkan 100 Persen Vaksinasi, Pemko Pariaman Gelar Sumdarsin di Balaikota