Pimpin Pengucapan Talbiyah, Kakan Kemenag Kab.Solok Lepas Jamaah Umrah Pertama 2022

Pimpin Pengucapan Talbiyah, Kakan Kemenag Kab.Solok Lepas Jamaah Umrah Pertama 2022
Saningbaka, SuhaNews. Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Solok H. Zulkifli memimpin pengucapan Talbiyah tanda melepas jamaah umrah PT. Cardoba, di Masjid Raya Saningbaka, Senin (31/1) pagi.

Dalam sambutannya H. Zulkifli mengucapkan rasa syukur, setelah lebih kurang dua tahun, ini jamaah umrah pertama dari Solok yang berangkat menuju tanah suci. “Semoga pandemi segera berlalu dan tak ada lagi pembatasan perjalanan termasuk ibadah ke tanah suci,” ujar Kakan Kemenag.

Pimpin Pengucapan Talbiyah, Kakan Kemenag Kab.Solok Lepas Jamaah Umrah Pertama 2022 1

Kepada jamaah Zulkifli berpesan, yang pertama keberangkatan ke tanah suci adalah untuk ibadah semata karena Allah Ta’ala. Bukan untuk berwisata atau berbelanja, akan tetapi mendekatkan diri kepada Allah ditanah kelahiran Rasulullah dan beribadaj secara khusu’ mengharap ridho Allah.

“Selain itu, diberi kesempatan olah Allah untuk berkunjung ke tanah suci dalam ibadah umrah ini, merupakan latihan kesabaran. Terlbeih dimasa pandemi ini. Selain berlatih sabar dengan kondisi di masjidil Haram dan tempat lainnya, jamaah juga diminta lebih sabar lagi dalam proses perjalanan, diantaranya waktu untuk karantina. Untuk itu manfaatkan waktu tersebut dengan memperbanyak membaca Al Qur’an dan buku-buku terkait petunjuk umrah agar lebih maksimal lagi pengamalan ibadahnya nanti,” ulas Zulkifli.

Zulkifli berpesan, perbanyak ibadah dan doa selama mengikuti ibadah umrah ini, baik doa untuk keselamatan bangsa dan kita semua terbebas dari pandemi maupun doa untuk diri sendiri, diberi kekuatan dalam menjalankan seluruh rangkaian ibadah umrah ini.

Pimpinan PT. Rangkayo Mulia Haramain yang memberangkatkan jamaah umrah Cardoba ini, Ir.H.Edi Sumanto,M.Si kepada SuhaNews menyampaikan, untuk tahap pertama ini ada 70 orang jamaah dari Kabupaten Solok dan kota Solok yang didampingi pembimbing ibadah yang berangkat ke tanah suci.

Pimpin Pengucapan Talbiyah, Kakan Kemenag Kab.Solok Lepas Jamaah Umrah Pertama 2022 2

Disampaikan juga, sebelum berangkat para jamaah telah mengikuti manasik dengan narasumber yang memiliki sertifikat dari Kementerian Agama. “Semua proses pemberangkatan umrah yang kita lakukan telah kita koordinasikan dengan Kemenag dan sesuai aturan protokol kesehatan, mulai dari vaksin, sampai dengan atuarn kesehatan di atanh suci nantinya,” jelas H. Edi.

BACA JUGA  Tutup Rangkaian HAB 75, Kemenag Payakumbuh Gelar Resepsi

Suasana haru pelesapan jamaah Umrah Cardoba di Masjid Raya Saning Baka ini juga dihadiri oleh Direktur Operasional PT. Rangkayo Mulia Haramanin yang juga pembimbing ibadah Cordoba, DR. Dendi, M.Ag dan Wali Nagari Saning Baka serta tokoh masyarakat dan keluarga jamaah. Fendi

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...
Artikulli paraprakWali Nagari Salayo Sambut Kedatangan Puteri Indonesia Erviera Syahnaz
Artikulli tjetërJembatan Darurat Sawah Kandang Salayo Makan Korban, Motor Pelajar Jatuh ke Sungai