Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Hadiri Pembukaan Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air

Mentawai, SuhaNews – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai, Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.,Pi., M.Pi., menghadiri pembukaan Pelatihan Teknis Potensi SAR Teknik Pertolongan di Permukaan Air (Water Rescue) yang diselenggarakan oleh Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas B Mentawai. Acara tersebut berlangsung di Aula Hotel Turonia, Km. 5 Tuapejat, pada Senin (9/9).

Dalam sambutannya, Pj. Bupati menyampaikan selamat kepada 50 peserta yang hadir, serta menekankan pentingnya komitmen dalam mengikuti pelatihan ini hingga selesai.

“Tugas dan tanggung jawab sebagai peserta adalah mengikuti seluruh rangkaian kegiatan hingga tuntas. Ilmu dan keterampilan yang dipelajari nantinya akan sangat berguna untuk membantu sesama,” ujar Pj. Bupati. diri diri diri

Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Hadiri Pembukaan Pelatihan Teknis Pertolongan di Permukaan Air

Fernando juga berharap bahwa melalui pelatihan ini, para peserta dapat diandalkan jika Mentawai mengalami bencana.

“Mentawai merupakan daerah yang sangat rentan terhadap bencana, seperti gempa megathrust, kebakaran, rumah roboh, tanah longsor, dan lainnya. Dengan adanya pelatihan ini, diharapkan para peserta siap menghadapi berbagai potensi bencana, terutama dalam konteks pertolongan di perairan,” tegasnya.

Pj. Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Basarnas melalui Kantor Pencarian dan Pertolongan Mentawai atas terselenggaranya pelatihan yang sangat penting ini.

“Kepada para peserta, diharapkan dapat menyebarkan pengetahuan dan keterampilan yang mereka peroleh kepada masyarakat luas, sehingga keselamatan di perairan dapat menjadi prioritas bersama,” tutup Pj. Bupati Fernando. (yy,bm )

Baca Juga :

Facebook Comments

BACA JUGA  Gelar Rapat Terbatas, Walikota Solok Bahas Pasar Raya
- Advertisement -
- Advertisement -