Pj. Bupati Mentawai Fernando Luncurkan Kapal Wira Sameiri

Mentawai, SuhaNews – Pj. Bupati Kepulauan Mentawai Fernando Jongguran Simanjuntak, S.St.,Pi.,M.Pi Launching Pelayaran Perdana KMP. Wira Sameiri Tuapejat – padang, di Pelabuahan Tuapejat, Selasa, (27/2).

Pj.Bupatin Kepulauan Mentawai pada kesempatan ini menyampaikan, dengan hadirnya kapal baru ini KMP.Wira Samaeri yang baru saja di resmikan untuk berlayar oleh Gubernur Sumatera Barat, dapat membawa perubahan ekonomi bagi masyarakat Kepulauan Mentawai.

“ Dengan adanya kapal baru yang akan melayani rute Padang – Mentawai dan Sikakap akan meningkatkan perekonomian daerah dan akses semakin lancar. Bahan komoditi seperti Pinang, Kopra, Pisang dan Lainya yang akan di jual keluar tidak ada kendala lagi,” ujar Pj.Bupati Fernando.

Dalam upaya mengakselerasi pertumbuhan ekonomi di wilayah Kepulauan Mentawai, Pj. Bupati dengan bangga meluncurkan kapal baru bernama Wira Samaeri. Kapal Wira Samaeri, di lengkapi dengan kapasitas yang memadai, di harapkan dapat menjadi sarana transportasi utama bagi produk-produk lokal, serta membuka aksebilitas yang lebih baik ke pasar-pasar regional. Hal ini di harapkan akan meningkatkan daya saing produk-produk Mentawai dan memperluas pangsa pasar bagi pelaku usaha lokal.

Mentawai

Lebih lanjut Pj.Bupati Menekankan pentingnya kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat dalam memajukan perekonomian daerah. Pj.Bupati juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama memanfaatkan kapal ini secara optimal guna meningkatkan kesejahteraan bersama.

“KMP. Wira Samaeri bukan hanya sekedar sarana Transportasi, tetapi juga menjadi simbol semangat dan harapan baru bagi masyarakat Kepulauan Mentawai dalam menghadapi tantangan ekonomi. Diharapkan, Kehadiran kapal ini akan menjadi tonggak baru dalam perjalanan perekonomian yang lebih inklusif dan berkelanjutan bagi seluruh lapisan masyarakat Mentawai,” ucap Pj.Bupati Fernando. ( yy)

Baca Juga : Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Kunjungi Desa Saureinuk Yang Terkena Banjir

Facebook Comments

BACA JUGA  54 Kafilah Sumbar Dilepas Gubernur Menuju MTQ Nasional XXVIII
- Advertisement -
- Advertisement -