Jelang Lebaran Pj.Bupati Kepulauan Mentawai Sidak Harga dan Ketersediaan Stok Sembako

Mentawai, SuhaNews – Pj.Bupati Kepulauan Mentawai bersama Forkopimda lakukan pengecekan harga dan melihat ketersediaan stok sembako di toko-toko sembako di lingkungan kecamatan Sipora Utara, Jum’at (28/03).

Pj.Bupati Inspeksi mendadak (sidak) ke sejumlah toko sembako guna memastikan ketersediaan stok dan stabilitas harga menjelang perayaan Idul Fitri 1445 H. Kegiatan ini dilakukan sebagai langkah proaktif untuk mengantisipasi lonjakan harga dan memastikan ketersediaan kebutuhan pokok masyarakat selama bulan suci Ramadan dan Lebaran.

“Kami pastikan ketersediaan bahan kebutuhan pokok jelang lebaran aman” Ucap Pj.Bupati Fernando.

Mentawai

Dalam sidak yang dilakukan di beberapa titik strategis, Pj. Bupati dan Forkopimda menyimak langsung laporan dari pedagang serta memeriksa harga dan kualitas barang. Mereka juga berinteraksi dengan para konsumen untuk mendengar langsung keluhan dan masukan terkait harga dan ketersediaan barang.

Menyikapi hasil sidak tersebut, Pj. Bupati menegaskan komitmennya untuk menjaga stabilitas harga dan ketersediaan stok sembako, termasuk beras, gula, minyak goreng, dan telur, selama bulan Ramadan dan hingga Lebaran.

Forkopimda juga memberikan arahan kepada pedagang untuk tidak menaikkan harga sembako secara semena-mena dan menjaga kualitas produk yang dijual.Kegiatan ini mendapat apresiasi dari masyarakat yang mengharapkan perlindungan terhadap daya beli mereka di tengah kenaikan harga yang terjadi di beberapa daerah. Dengan adanya kegiatan seperti ini, diharapkan masyarakat dapat merayakan momen Lebaran dengan tenteram dan terjaminnya ketersediaan kebutuhan pokok. (yy,bs).

Baca Juga : PJ. Bupati Mentawai Galakan Penanaman Cabe Serentak di Seluruh OPD

Facebook Comments

BACA JUGA  12 ABK KM Kencana Bahari Yang Hilang Kontak di Siberut Utara Ditemukan Selamat
- Advertisement -
- Advertisement -