Pj. Sekdakab Solsel, Fidel : Birokrat Harus Cepat Beradaptasi dengan Teknologi

Pj. Sekdakab Solsel, Fidel : Birokrat Harus Cepat Beradaptasi dengan Teknologi
SuhaNews. Pemerintah Kabupaten Solok Selatan (Solsel) menggelar Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) yang ke 49 tahun 2020 di halaman Kantor Bupati Solok Selatan, Senin (30/11/2020). Adapun tema peringatan hari KORPRI ke 49 ini adalah” Berkontribusi Melayani dan Mempersatukan Bangsa”.
Pj. Sekdakab Solok Selatan (Solsel) Dr. Fidel Effendi selaku Inspektur Upacara dalam kesempatan tersebut membacakan sambutan Presiden RI Joko Widodo selaku penasihat nasional KORPRI.

Presiden mengingatkan kepada para ASN untuk tetap semangat dalam menjalankan tugas di tengah pandemi Covid yang sedang terjadi.

ASN juga diminta untuk tetap sigap dan cepat dalam menghadapi permasalahan baik di bidang kesehatan maupun ekonomi meskipun di tengah keterbatasan dan kesulitan.

“Saya tahu dalam menjalankan tugas dari Negara pasti ditemui banyak kesulitan, pasti memiliki banyak keterbatasan, Namun kesulitan dan keterbatasan itu tidak menjadi penghalang bagi kita untuk dapat bekerja dengan sigap dan cepat.” katanya

Dalam sambutan tersebut juga di sampaikan bahwa momentum ini bisa menjadi kesempatan untuk menciptakan strategi-strategi yang luar biasa dari sebelumnya. Salah satunya adalah mempercepat reformasi birokrasi dan struktural.

Para Birokrat harus cepat beradaptasi dengan teknologi karena selama pandemi ini teknologi akan selalu digunakan di dalam semua aspek kehidupan.

“Masa Pandemi ini menjadi momentum sebagian besar birokrat harus bekerja dari rumah (Work from Home), sehingga mempercepat transformasi digital dan memanfaatkan teknologi dengan mengedepankan Inovasi dan Kreativitas menjadi keharusan yang dikuasai.” lanjutnya.

Selai itu, reformasi struktural sudah tidak bisa ditunda-tunda lagi. Regulasi yang rumit dan menghambat kreativitas kerja harus dipangkas dan disederhanakan.

“Kelembagaan pemerintahan yang gemuk, tumpang tindih, dan tidak efisien, harus di integrasikan,” jelasnya. Rel  Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...