PKK Nagari Tanjung Balik Peduli Lansia

491
pkk
Tanjung Balik, Suhanews. Dalam rangka melaksanakan 10 Program Pokok PKK , TP PKK nagari Tanjung Balik, Kec.X Koto Diatas Kab. Solok, dibawah bimbingan Ketua TP PKK Zuhratul Mardiyah Amir, berbagi sembako dengan sasaran buat para lansia yang terdampak covid-19, Minggu (17/5).

Menurut Zuhratul Mardiyah Amir, sebagai bentuk kepedulian dari PPK nagari, sembako yang diserahkan diutamakan untuk para lansia, mulai dari dari usia 60 tahun ke atas. Paket yang sudah dipersiapkan sebanyak 500 paket ini, berupa Minyak 1L, Gula ½ Kg dan Telur 6 butir.

“Jangan dilihat dari segi jumlahnya, tapi inilah bentuk kepedulian kita, dan semoga dapat membantu para orang tua kita, sehingga tema yang diangkat dalam kegiatan ini adalah “Lansia Sehat Semua Bahagia”, ujar Zuhratul Mardiyah Amir saat penyerahan paket secara simbolis kepada ketua PKK Jorong.

Sementara itu Wali Nagari Tanjung Balik, Irfan Fiktono selaku ketua Dewan Penyantun TP PKK Nagari, memberikan apresiasi kepada Ketua TP PKK dan semua pengurus yang sudah melaksanakan kegiatan sosial ini, dan ucapan terima kasih wali nagari kepada para donator yang sudah menyumbang, baik dari masyarakat di nagari Tanjung Balik, maupun dari para donator yang ada di perantauan, yang bergabung dalam wadah Kwartab (Kerukunan Warga Tanjung Balik).

Penyerahan paket dialokasikan pada 5 jorong yang ada di nagari Tanjung Balik, Jorong Pasa Hilia, Pasa Mudiak, Guak Nomeh, Kubang Tigo Batu Lirik dan jorong Batu laweh. Dengan petugas yang tetap melaksanakan kegiatan menurut protokol Kesehatan, tetap memakai masker dan juga mengajak para lansia untuk tetap menjaga Kesehatan, ujar Irfan Fiktono di ruang kantor Wali Nagari.

Sementara itu salah satu warga lansia yang menerima bantuan, Sitam (85), mengaku sangat terharu dan bahagia, mengucapkan terima kasih ketika pengurus datang mengantarkan bantuan.

reporter : YEN editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...