PKK Nagari Tanjung Balik Tutup Tahun Dengan Penilaian Kebun Kelompok

PKK Nagari Tanjung Balik Tutup Tahun Dengan Penilaian Kebun Kelompok
Tanjung Balik-Suhanews, Dalam rangka merealisasikan program Pokja III tentang HATINYA PKK, TP PKK Nagari Tanjung Balik kec. X Koto Diatas Kab. Solok melaksanakan penilaian terhadap 6 kebun PKK Jorong dan 8 buah rumah anggota Dasawisma.

Dengan anggota tim penilai, Ketua TP PKK Kecamatan X Koto Diatas, Ny.Yelva Santi Bambang Hermanto, yang didampingi langsung oleh Dewan Penyantun TP PKK nagari, Irfan Fiktono beserta ibu dan pengurus inti PKK Nagari, Rabu (30/12).

Ketua TP PKK Nagari Tanjung Balik, Ny.Zuhratul Mardhiyah Amir Irfan Fiktono mengatakan, penilaian kebun ini dilaksanakan dalam rangka menutup akhir tahun kegiatan PKK, dan sekaligus memberikan reward bagi jorong-jorong dan rumah-rumah yang sudah merealisasikan salah satu program dari Pokja III tentang HATINYA PKK (Halaman Asri Teratur Indah Nyaman).

PKK Nagari Tanjung Balik Tutup Tahun Dengan Penilaian Kebun Kelompok

“Kriteria penilaian kebun-kebun ini diantaranya, kelengkapan isi kebun seperti toga, tadaga, sayur, buah dan bunga dengan jumlah nilai 40 %, Kebersihan 30 % dan Keindahan 30 %.
Kegiatan penilaian kebun ini semoga dapat memberikan kesadaran pada masyarakat, tentang pemamfaatan lahan pekarangan, sebagai salah satu bentuk meningkatkan perekonomian, dengan mengkonsumsi kebutuhan pangan sehari-hari, melalui berbagai macam tanaman yang bisa dipetik dari halaman sendiri,” ungkap Ketua TP PKK Kecamatan, Ny.Yelva Santi Bambang Hermanto, di sela-sela acara penilaian.

reporter : Yen editor : Moentjak

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...