PL di RSUD M.Natsir Solok, 2 Mahasiswa Ford deKock Terkonfirmasi Positif Covid-19

9 Warga Kota Solok Terkonfirmasi Positif Covid-19
Suhanews. Dua mahasiswi universitas Ford de Kock Bukittinggi yang tengah melaksanakan PL di RSUD M.Natsir Solok, terkonfirmasi positif Covid-19, Jumat (12/2). Selain itu satu orang lainnya yang adalah ASN Puskesmas Sulit Air.

“Ada tambahan tiga kasus terkonfirmasi positif di kota Solok, dari tenaga kesehetan dan mahasiswi PL di RSUD M.Natsir,” ujar Drs. H. Syaiful A., M.Si, Sekretaris Daerah Kota Solok selaku Sekretaris Satuan Tugas Penanganan COVID-19 Kota Solok.

Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel oleh Laboratorium Fakultas Kedokteran Universitas Andalas yang dikirim oleh RSUD M Natsir tanggal 9 Februari lalu, bahwa sebanyak 3 orang dinyatakan terkonfirmasi positif Covid-19, yakni antara lain sebagai berikut :

1. Tn. AZ, usia 44 tahun, ASN Puskesmas Sulik Aia, Warga Asrama XII Kelurahan Tanah Garam (Pasien 646). Yang bersangkutan merupakan erat pasien terkonfirmasi positif Tn. F. Saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah.

2. Nn. RH, usia 22 tahun, Mahasiswi Ford de cock Praktek Lapangan di RSUD M Natsir, Kost di samping M. Natsir Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 647). Yang bersangkutan mengalami anosmia sejak 6 Februari. Saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah (Padang panjang).

3. Nn. FT, usia 24 tahun, Mahasiswi Ford de cock Praktek Lapangan di RSUD M Natsir, Kost di samping RSUD Kelurahan Simpang Rumbio (Pasien 648). Yang bersangkutan mengalami anosmia sejak 5 Februari. Saat ini menjalani isolasi mandiri dirumah.

Dari hari ke hari, setiap dilakukan tracking terhadap kontak erat pasien terkonfirmasi positif dapat dikatakan selalu ditemukan tambahan kasus terkonfirmasi positif.

“Oleh karena itu, kami tidak bosan-bosannya mengingatkan kita semua untuk lebih disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam menjalani aktivitas sehari-hari. Terutama saat berada diluar rumah dan ditempat keramaian,” ulas Syaiful.

BACA JUGA  Bertambah 9 Orang, Total Sudah 71 Pasien Positif Covid-19 di Sumbar

Ditambahkannya, karena penambahan kasus terkonfirmasi muncul pada cluster keluarga, dengan kata lain anggota keluarga yang banyak beraktivitas di luar dan terpapar virus berpotensi memaparkannya kepada anggota keluarga lain dirumah, yang cenderung lebih tidak dapat menerapkan protokol kesehatan.

“Untuk itu, kami juga menghimbau kita semua untuk senantiasa menjaga imunitas/daya tahan tubuh dengan menerapkan pola hidup bersih dan sehat, makan makanan bergizi, istirahat yang cukup serta ikuti anjuran pemerintah,” imbuhnya.

Selain itu, Kami juga mengajak kita semua untuk senantiasa berdoa untuk saudara-saudara kita pasien terkonfirmasi positif lainnya agar segera diberikan kesembuhan oleh Allah SWT.

Dengan penambahan kasus hari ini, komposisi data kasus di Kota Solok sebagai berikut, Kasus 648 orang ;Sembuh 593 orang ; Dirawat di RSUD M Natsir 1 orang ; Dirawat di RST 1 orang ; Isolasi Mandiri 38 orang dan Meninggal 15 orang. Rel

Facebook Comments

loading...