PNS Tanah Datar Angkatan 2010 Berbagi Paket Sembako

761
tanah datar
PNS Tanah Datar Angkatan 2010 berbagi paket sembako
Batusangkar, SuhaNews – PNS Tanah Datar Angkatan 2010 perlihatkan kepedulian terhadap masyarakat yang terdampak Covid-19, dengan berbagi paket sembako ke sejumlah kecamatan.

“Penyaluran sembako tersebar di beberapa nagari dan kecamatan di Tanah Datar,” jelas Deri Elsa Fitri, salah seorang PNS Tanah Datar Angkatan 2010 ini Selasa (12/5).

Dalam penyaluran paket sembako ini, ikut membagikan paket antara lain Andra Mairoza, Abrar, Shelfia Marbel, Eza,  Deri Elsa Fitri,  Riri Usmarini, Srimega, Remonsyah, dan Vivi Mukjizah.PNS ini berasal dair berbagai instansi di Pemkab Tanah Datar.

tanah datarPNS Tanah Datar Angaktan 2010 ini, ujar Abrar, melakukan pendataan terlebih dahulu ke sejumlah titik, terutama di sekkitar tempat tinggal masing-masing.

Berdasarkan data itulah, akhirnya diputuskan untuk menyalurkan donasi ini ke Kecamatan Sungai Tarab, Salimpaung, Tanjung Emas, Lima Kaum, Kecamatan Parianagan, dan Kecamatan Rambatan.

“Sasaran kegiatan ini warga ekonomi lemah yang terdampak Covid-19, yang tidak mendapatkan bantuan pemerintah, sudah mendapatkan bantuan namun sangat tidak mencukupi kebutuhan hidup,” tambah Andra Mairoza.

Terdiri dari fakir miskin, dhuafa dan korban kebakaran rumah dinagari sungai tarab.

Dijelaskannya, paket sembako yang dibagikan berjumlah 60 paket sembako dengan nilai Rp7.360.000, termasuk uang tunai Rp220.000, dan pakaian.

Selain memberikan sumbangan kepada warga terdampak covid-19, jeas Shelfia Marbel, ada juga bantuan yang diberikan kepada korban kebakaran di Sungai Tarab yang menghanguskan tujuh rumah, Senin sore.

“Malang ndak dapek di tulak, muju ndak dapek di raieh, musibah ini datangnya dari Allah, maka kepada Allah lah kita serahkan,” ujar Camat Sungai Tarab, Afrizal.

tanah datarPihaknya ikut berduka atas musibah ini, semoga korban bisa sabar dan tabah menerimanya. Kita mengimbau masyarakat untuk selalu hati-hati.

“Masyarakat diharapkan bisa membantu meringankan beban saudara kita, baik dengan bantuan atau sumbangan uang, barang ataupun tenaga,” harap Camat Afrizal.

Bantuan PNS Tanah Datar Angkatan 2010 ini,yang peduli terhadap warga terdampak covid-19 dan korban kebakaran ini, diharapkan bisa meringankan derita yang dialami korban.

Reporter: Andra Datuak     Editor: Wewe

Baca Juga:

Facebook Comments

loading...