PNS Tanah Datar Angkatan 2010 Galang Donasi untuk Warga Terdampak Covid-19

pns
Batusangkar, SuhaNews – PNS (Pegawai Negeri Sipil) Kabupaten Tanah Datar angkatan 2010 galang donasi untuk warga terdampak covid-19. Donasi yang terkumpul akan diberikan kepada warga yang terdampak, tetapi belum mendapatkan bantuan.

“Donasi yang terkumpul akan dibagikan dalam bentuk paket,” jelas Abrar, salah seorang PNS angkatan 2010, yang merupakan Guru SD.

Berapapun dana yang terkumpul, Vivi Mukjizah yang diminta sebagai pengumpul donasi, akan dibagikan kepada warga terdampak, terutama keluarga Yatim dan Keluarga Duafa yang berdampak langsung Covid-19.

Dijelasnya, bagi PNS angkatan 2010 bisa menyalurkan sumbangannya ke Bank Nagari 0300.0210.261812
An VIVI MUKJIZAH. Kemudian diKonfirmasi ke No.WA 085274152666.

Sementara PNS lainnya, drg Romi menjelaskan bahwa masih banyak warga terdampak yang belum dapat bantuan pemerintah dengan berbagan permasalahan. Diharapkan melalui donasi bisa meringankan beban mereka.

“Kita utamakan yang terdekat dulu, sepanjang masuk kategori layak dibagi,” ujar drg. Romi
Sementara Rina Riati yang bertugas di  Dinas Sosial Tanah Datar mengatakan bahwa ado warga yang tidak memiliki NIK karena lansia dan buta huruf, sehingga tidak tau caro mengurus bantuan. Ada juga yang tidak memiliki surat nikah dan data diri lainnya, sehingga tidak terpenuhi persyaratan.

Berbagai kendala itulah, jelas Rina, yang mendorong PNS angkatan 2010 tergugah untuk mengumpulkan donasi. Diharapkan dengan adanya donasi ini, bisa membantu warga yang belum tersentuh tersebut.

Deri Elsa,  pegawai Dinas Pangan dan Perikanan mengatakan bahwa donasi nanti akan disalurkan kepada pedagang, buruh/kuli, karyawan yang dirumahkan/di-PHK; sopir angkutan umum/ojek/dan masyarakat yang berpenghasilan tidak tetap anak yatim dll.

Dari koordinasi melalui WhatsApp Grup, jelasnya, disepakati bentuk paket sembako yang akan dibagikan kepada warga terdampak covid-19 adalah Beras + telur + minyak goreng. nilai setiap paket Rp100.000 atau Rp200.000.

Disepakati jika donasi ini akan dibagikan langsung ke rumah warga pada Senin, 11 Mei 2020.

Reporter: Andra Datuak     Editor: Wewe

Baca Juga :

Facebook Comments

loading...