Pohon Tumbang di Tiku Selatan, Agam, Pengguna Jalan Mendapat 20 Jahitan

agam
korban pohon tumbang mendapat perawatan
Tanjung Mutiara, SuhaNews – Lagi cuaca ekstrim atau hujan badai memicu  tumbangnya pohon yang berada di pinggir jalan di di Banda Gadang, Nagari Tiku Selatan, Kecamatan Tanjung Mutiara, Selasa (22/6) sekitar pukul 15.30 WIB. 

“Pohon tumbang tersebut menimpa kabel listrik dan mengenai pengguna jalan yang melintas di jalan tersebut,” ujar anggota Pusdal Ops BPBD Agam, Lukman Syahputra..

Pengguna jalan yang mengendarai sepeda motor atas nama Siti Rakam (48) dan Fajar (24), jelas Lukman mengalami luka-luka.

Baca juga: Dua Rumah Warga di Kabupaten Agam Ditimpa Pohon Tumbang

Siti Rakam yang juga Ketua KSB Banda Gadang ini mengalami luka pada kepala bagian belakang, sedangkan Fajar luka di bagian tangan dan kaki kiri.

“Keduanya dibawa ke Rumah Sakit Mutiara Biru untuk dilakukan perawatan. Siti Rakam mendapat 20 jahitan di bagian kepalanya,” kata Lukman Syahputra, sebagaimana dirilis AMCnews.

Material pohon tumbang, jelas Lukman, juga menimpa teras warung warga atas nama Desta Warni (48).

Satgas BPBD Agam bersama Satpol PP-Damkar, Polri, pemerintah kecamatan dan nagari serta warga sekitar, jelas anggota Pusdal Ops BPBD Agam, telah melakukan upaya pembersihan material pohon tumbang itu.

“Material pohon telah selesai dibersihkan sekitar pukul 16.45 WIB,” sebut Lukman.

agam
BPBD Agam mengevakuasi pohon tumbang

Sekitar pukul 15.45 WIB, tambah Lukman, pohon tumbang juga terjadi di Jorong Balai Satu, Nagari Malalak Selatan, Kecamatan Malalak.

Material pohon menimpa atap rumah milik Dedi Akmal (48), yang dihuni lima jiwa.

Kalaksa BPBD Agam, Mhd Lutfi mengimbau warga agar mewaspadai cuaca ekstrem, Terutama bagi yang bermukim di kawasan perbukitan atau berpotensi pohon tumbang. (*/We)

Baca juga: Dua Warga Kota Padang Menjadi Korban Pohon Tumbang

Facebook Comments

BACA JUGA  Angin Kencang Rusah Rumah di Pekonina Solok Selatan
loading...
Artikel sebelumyaNawra Fazilatun Nisa, Tamatan MTsM Saniangbaka yang Hafal 20 Juz Al Quran
Artikel berikutnyaIkut Divaksinasi, Sekdako Solok Imbau Semua ASN Tidak Khawatir Divaksin