Pohon Tumbang Dievakuasi, Arus Lalu Lintas di Kelok 44 Kembali Berjalan

lalu
Maninjau, SuhaNews– Akses jalan di jalur Kelok 44, Kecamatan Tanjung Raya, Kabupaten Agam yang sempat macet sekitar satu jam, kembali bisa dilaluikendaraan bernotor. 

“Jalan raya Lubukbasung- Bukittinggi itu sempat lumpuh total selama 1 jam akibat pohon tumbang di Kelok 5, Jorong Pasar Maninjau, Nagari Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya, Jumat sore (19/11),” ujar Wakapolsek Tanjung Raya AKP Akhiruddin.

Baca juga: Pohon Beringin di Kelok 44 Tumbang, Akses Sudah Kembali Normal

Proses evakuasi pohon tumbang tersebut, jelas Akhiruddin, berlangsung sekitar 1 jam yang melibatkan petugas gabungan terdiri dari BPBD, TNI-Polri, TKSK, nagari, dan pemuda.

“Kemacetan dapat diurai pada Jum’at sore sekitar pukul 17.15 WIB. Namun akses jalan untuk sementara diberlakukan dengan sistem buka tutup karena sisa material masih berada di pinggir jalan,” jelas Wakapolsek Tanjung Raya AKP Akhiruddin.

Akibat hujan yang melanda wilayah ini, satu batang pohon tumbang di jalur Kelok 44 persisnya di Kelok 5 pada Jum’at sore sekitar pukul 16.00 WIB.  Peristiwa itu sempat melumpuhkan akses jalan Lubukbasung-Bukittinggi selama 1 jam. Namun kesigapan petugas dan masyarakat mengevakuasi pohon tumbang itu, arus lalu lintas kembali bisa dibuka. (*)

Baca juga: Revitalisasi Danau Maninjau, Wantimpres Dukung Rencana Bupati Agam

Facebook Comments

BACA JUGA  Warga Pasaman Temukan Peluru Meriam yang Diduga Bekas Perang Padri
loading...
Artikel sebelumya600 Mustahik Terima Bantuan Logistik dari BAZNAS Tanah Datar
Artikel berikutnyaKawasan Wisata Dibuka, Wisatawan Dilindungi Pemko Sawahlunto