Revitalisasi Danau Maninjau, Wantimpres Dukung Rencana Bupati Agam

wantimpres
Bukittinggi, SuhaNews – Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman menerima kunjungan anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) Dr. dr. HR. Agung Laksono dan Ny, Sylvia Amelia Agung Laksono bersama rombongan di Mess Pemda, Belakang Balok, Bukittinggi, Senin (15/11).

Bupati Andri Warman berdiskusi terkait beberapa program pembangunan di Kabupaten Agam, diantaranya pengembangan wisata di Kabupaten Agam, dan upaya revitalisasi Danau Maninjau.

Baca juga: Danau Maninjau Dikunjungi Deputi Bidang KPLK Kemenko Marves

“Pemkab Agam tengah fokus dalam pengembangan wisata, salah satunya adalah rencana akan membangun kereta gantung (Cable Car) dari Lawang, Kecamatan Matur ke Maninjau, Kecamatan Tanjung Raya,” jelas Andri Warman.

Kereta gantung ini, jelasnya, akan menjadi salah satu destinasi wisata di Sumatera Barat, karena wisatawan selain dapat menikmati keindahan panorama Danau Maninjau dari ketinggian, juga bermain di pinggiran Danau Maninjau.

“Kondisi Danau Maninjau sudah sangat memprihatinkan, karena sudah tercemar akibat menumpuknya sisa pakan ikan di dasar danau,” papar Bupati Agam.

Melalui Wantimpres, jelas Andri Warman, kami berharap dukungan dan bantuannya dalam proses revitalisasi Danau Maninjau, agar kondisi Danau Maninjau bisa kembali normal,” harapnya.

wantimpres“Semoga semua program dan rencana Kabupaten Agam dapat terwujud dan berjalan dengan baik, kami sangat support dan mendukung penuh rencana tersebut,” ujar Wantimpres Dr. dr. HR. Agung Laksono

Menurutnya, revitalisasi Danau Maninjau dan rencana pembuatan kereta gantung merupakan satu kesatuan dalam pengembangan objek wisata.

“Hal pertama yang harus dibenahi adalah bagaimana cara untuk mengembalikan kondisi Danau Maninjau,” tegasnya. (*)

Baca juga: Danau Maninjau Dikunjungi Deputi Bidang KPLK Kemenko Marves

Facebook Comments

BACA JUGA  Hari Pertama Operasi, BIM Batalkan Keberangkatan Sejumlah Penumpang
loading...
Artikel sebelumyaKebakaran Kembali Landa Pasar Bawah Bukittinggi
Artikel berikutnyaZulkifli Jadi yang Keempat Pimpin Kemenag Kabupaten Solok Selama Tahun 2021