Polda Sumbar Aktifkan Layanan Pengaduan 110

Polda Sumbar Aktifkan Layanan Pengaduan 110
SuhaNews. Layanan Polisi untuk panggilan 110 kembali aktif, termasuk di wilayah Provinsi Sumatera Barat (Sumbar). Hal ini bertujuan untuk memberikan kemudahan pelayanan kepada masyarakat.

“Pointnya adalah untuk kecepatan dalam memberikan pelayanan,” kata Kapolda Sumbar Irjen Pol Drs Toni Harmanto, MH didampingi Kabid Humas Kombes Pol Satake Bayu Setianto, S.Ik dan Kabid TIK Kombes Pol Noorcahyo, Kamis (20/5) di Mapolda.

BACA JUGA  Wagub Audy : Bangun Promosi Wisata Mentawai Tanpa Kotak Yang Membatasi Pikiran

Dikatakan, saat ini pihaknya telah mendirikan Command Center sebagai pusat layanan panggilan. Dengan aktifnya layanan 110, masyarakat semakin mudaj mendapat pelayanan dan semakin maksimal.

“Khususnya terkait masalah isu ganguan kamtibmas. Ini bentuk kemajuan teknologi yang dimiliki dan dikembangkan kepolisian untuk menjawab segala tantangan,” ujarnya.

BACA JUGA  Mengaku Kolonel TNI, ADC Ditangkap Ditreskrimum Polda Sumbar

Disebutkan Kapolda, bahwa di jajarannya juga telah menghadirkan berbagai layanan berbasis aplikasi. Tak hanya untuk masyarakat, namun layanan ini juga diterapkan bagi personel dalam pekerjaan.

“Kami sudah sejak tahun lalu juga memberikan layanan masyarakat dengan menghadirkan aplikasi-aplikasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat, termasuk jajaran kami tentang masalah pekerjaan,” terang Irjen Pol Toni.

“Sehingga ini untuk menjadi jawaban. Apalagi ditambah kombinasi dengan adanya layanan 110 yang dioperasikan serentak di seluruh Indonesia,” ucap Kapolda menambahkan.(*)

Berita Terkait : Pamatwil Polda Sumbar Tinjau Pospam Lebaran di Solok

Facebook Comments

loading...