Polisi Tangkap Mahasiswa Pelaku Pembobol ATM BSI di UIN Imam Bonjol Padang

Polisi Tangkap Mahasiswa Pelaku Pembobol ATM BSI di UIN Imam Bonjol Padang
SuhaNews – Polisi dari Polsek Kuranji Kota Padang berhasil menangkap mahasiswa pelaku terduga percobaan pembobolan mesin anjungan tunai mandiri (ATM) milik Bank Syariah Indonesia (BSI) di komplek kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol jalan Mahmud Yunus kota Padang, Minggu (18/9).

Dilansir KataSumbar.com, Kapolsek Kuranji AKP Nasirwan mengatakan, pelaku diketahui seorang mahasiswa di perguruan tinggi setempat berinisial ZA (19).

Kapolsek merinci bahwa penangkapan pelaku ini bermula dari diamankan oleh warga seorang laki-laki dewasa karena telah melakukan dugaan pencurian 1 buah Bola Voli di Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Olahraga UIN Iman Bonjol Padang.

Polisi yang mendatangi kampus UIN Imam Bonjol Padang dan didapati tersangka telah diamankan di Pos Satpam UIN Imam Bonjol Padang.

“Dari sana kita peroleh informasi bahwa wajah yang diamankan ini sama dengan wajah pelaku percobaan pembobolan mesin ATM BSI di Komplek UIN Imam Bonjol Padang,” katanya.

Dari pengembangan petugas, wajah pelaku jelas terekam CCTV di ATM yang terjadi pada hari Jum’at tanggal 16 September 2022, yang diketahui sekitar pukul 09.10 WIB.

Pelaku kemudian dibawa ke Mapolsek Kuranji untuk pengusutan lebih lanjut. Dari introgasi petugas, pelaku ZA mengakui perbuatan telah melakukan percobaan pembobolan mesin ATM BSI di Komplek UIN Imam Bonjol Padang.

Meski pelaku gagal membobol ATM BSI, ia tetap diusut karena ia sudah berupaya dengn merusak mesin ATM dan petugas menemukan baut yang terlepas di lokasi ATM tersebut.

Berita Terkait :

Facebook Comments

BACA JUGA  Gelar Diseminasi Audit Kasus Stunting, Pariaman Targetkan Zero Stunting
loading...
Artikulli paraprakVivien, Guru MTsN 2 Solok Ikuti Penataran Wasit Nasional Sepak Takraw
Artikulli tjetërSawahlunto Jadi Tuan Rumah Seminar Nasional Jaringan Kota Pusaka Indonesia