Polisi Tangkap Pelaku Jambret di Pasa Ibuah Payakumbuh

Polisi Tangkap Pelaku Jambret di Pasa Ibuah Payakumbuh
SuhaNews. Tim Buser Satreskrim Polres Payakumbuh menangkap AR (19) pelaku jambret di parkiran Pasa Ibuah kota Payakumbuh, Minggu (28/2) yang lalu.

Kapolres Payakumbuh AKBP Alex Prawira Sik melalui kasat Reskrim AKP Muhammad Rosidi SH Sik yang dikalungi Kanit 1 Reskrim IPDA Aiga Putra SH mengatakan tersangka AR ditangkap oleh Team buser yang telah melakukan penyelidikan dan pengintaian selama satu minggu.

BACA JUGA  Ponton Siguntur Kembali Seberangi Batang Hari

“Tersangka ini cukup lihai untuk mengelabui anggota kita, sudah beberapa kali akan ditangkap akan tetapi selalu lolos, Kemaren itu hari naas bagi pelaku karena pada saat akan melakukan aksinya kita bisa menangkap pelaku” ujar Kasat Reskrim

Dari hasil interogasi yang dilakukan oleh KANIT 1 IPDA Aiga putra SH bersama penyidik bahwa tersangka AR ini termasuk penjahat yang nekad, karena dalam melakukan aksinya tersangka mengambil barang barang milik korban dengan cara menjambret korban yang sedang mengudarai sepeda motor.

“Modusnya adakah mengintai korban yang membawa tas dan pada saat korban lengah tersangka yang juga mengdarai sepeda motor akan mendekati korban dan mengambil tas atau barang lainnya dengan cara ditarik paksa lalu tersangka kabur tancap gas, ada beberapa korban yang terjatuh dari kendaraan miliknya akibat ulah tersangka,” ulasnya.

BACA JUGA  10 Kali Beraksi di Padang, Jambret Dilumpuhkan dengan Tembakan

Kasat Reskrim menambahkan, pelaku AR sudah melancarkan aksinya sebanyak 18 kali dengan TKP di jalan utama kota Payakumbuh dan ada beberapa Tkp di wilayah hukum Polres 50 Kota.

”Kami menghimbau kepada masyarakat agar selalu berhati hati terutama pada saat berkendara agar tidak membawa barang barang yang berharga yang bisa dilihat orang banyak karena ada saja orang yang akan berniat jahat bilamana melihat hal tersebut,” pungkasnya.

Saat ini tersangka dan barang bukti sudah di amankan oleh penyidik untuk proses hukum. Red

Berita Terkait :

Facebook Comments

loading...